Berita Online Sumatera

Deklarasi Damai, Kutuk Aksi BOM Yang Mengguncang Ibu Pertiwi

0 53

BENGKULU UTARA, Penasumatera.ci.id – Polres Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bersama TNI dan Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara menggelar Deklarasi Damai anti teroris dan radikalisme di halaman kantor Pemkab Bengkulu Utara, pada Senin (14/05/2018).

Deklarasi yang diikuti oleh jajaran Polres Bengkulu Utara dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bengkulu Utara, sebagai bentuk reaksi masyarakat dan mengutuk aksi bom bunuh diri yang telah mengguncang Ibu Pertiwi beberapa hari lalu.

Deklarasi Damai, Kutuk Aksi BOM Yang Mengguncang Ibu Pertiwi

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi Warganegara, S. IK dalam kesempatan ini mengatakan kami bersama TNI, Pemkab serta jajarannya yang hadir pada kesempatan ini secara tegas menolak segala bentuk aksi terorisme dan radikalisme yang meresahkan masyarakat dan dipastikan untuk wilayah hukum Polres Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu masih terbilang kondusif.

“Saya meminta kepada semua komponen masyarakat di BU tetap tenang, mari bersama bahu membahu memerangi teroris dan sampaikan informasi jika melihat ada hal yang mencurigakan. Tentunya apa yang diharapkan Pemerintah, TNI dan Polri ini, akan terwujud jika seluruh elemen masyarakat juga ikut bekerjasama dalam memerangi tindakan terorisme dan radikalisme”. Terangnya.

Turut hadir dalam Deklarasi ini,  Dandim 0423 Letkol Arh Ari Triseneta, S.sos bersama Sekretaris Daerah Haryadi, Ketua MUI, Ketua FKUB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda. Yang kemudian membubuhkan tanda tangan pada kain putih/papan
putih sebagai tanda deklarasi penolakan terorisme dan radikalisme. (yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.