Demo di Palembang Ricuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

0 62

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Aksi demo Ribuan mahasiswa di Palembang yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Sumsel berujung bentrok dengan aparat keamanan. Aksi unjuk rasa dilakukan mahasiswa di depan gedung DPRD Sumatera Selatan, Selasa (24/9/2019).

Dari pantauan, sebelum bentrok massa yang tertahan di depan gerbang Gedung DPRD Sumsel memaksa masuk untuk bertemu langsung dengan anggota DPRD demi menyampaikan tuntutan mereka. Permintaan tersebut ditolak aparat kepolisian yang berjaga di balik pagar.

Massa yang tertahan berusaha membobol blokade polisi. Alhasil bentrokan tak terhindari. saat kericuhan terjadi terlihat beberapa orang melemparkan batu dan kayu. Atas tindakan tersebut polisi mulai menembakkan meriam air ke arah konsentrasi massa dan gas air mata.

“Kita disini untuk menyampaikan penolakan RKUHP, Revisi Undang-undang KPK, serta beberapa tuntutan lainnya,” kata Presiden Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Rudianto Widodo.

Selain dari UIN Raden Fatah, ribuan mahasiswa juga berasal dari berbagai universitas lainnya di Sumatera Selatan. Mulai dari Universitas Sriwijaya, Universitas PGRI, Universitas Muhammadiyah, hingga Universitas Bina Darma.

Menariknya, aksi yang dilakukan ini bertepatan dengan pelantikan 75 anggota DPRD Sumatera Selatan yang akan berlangsung siang ini. Karena itu, mahasiswa yang mencoba masuk ke area gedung DPRD tertahan di gerbang gedung.(yulie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera