Depot Pedagang Kayu Bekas Bongkaran Rumah di Dempo Luar, Dilalap Api

Tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir sekitr Ro600 Juta

0 231

 

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – 
Lima Unit Depot Pedagang Kayu Bongkaran (Bekas) Rumah dan Satu Toko Mainan di kawasan Dempo Luar Jalan Mayor HM Rasyad Nawawi RT 05 RW 03 Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT II Palembang Terbakar, Sabtu (7/9) pukul 03.45 WIB dini hari.
Diduga, penyebab terbakarnya Depot Kayu milik Jon Kayu, Gelek dan Luge tersebut akibat konsleting listrik arus pendek.
Beruntung, api dapat segera dipadamkan setelah delapan Unit Damkar diterjunkan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian material mencapai Rp600 juta.
Ka SPKT, piket fungsi dan Tim Identifikati pimpinan Ipda Agus SPsi langsung mendatangi lokasi dan lakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).
“Saat kejadian saya sedang tidur. Merasa ada yang aneh, ditambah berisik, saya langsung lihat ke luar rumah. Ternyata api sudah membesar. Saya teriak minta pertolongan warga sekitar,” ujar Penjaga Poskamling Dempo Luar, Zaini (60) kepada petugas piket.
Sementara Aras (23) menambahkan, pemilik depot dan toko mainan tidak ada di lokasi.
“Tempat ini tidak ditunggu pemiliknya pak. Setahu saya depot dan toko mainan ini milik, Jon, Gelek dan Luge,” terang mahasiswa ini yang ikut membantu memadamkan api.
Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIk SH MH melalui Kanit Identifikasi, Ipda Agus Wijaya SPsi membenarkan adanya kejadian tersebut.
“Ketika mendapat kabar, anggota kami langsung cek dan lakukan olah TKP. Diduga karena karena konsleting listrik, api membakar lima depot kayu dan satu toko mainan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan ratusan juta. Kini kami masih selidiki lebih jauh,” ungkapnya. (agustin selfi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera