Desainer Palembang Unjuk Gigi di Palembang Fashion Week 2020

0 352

PALEMBANG, Penasumatera.co id – Untuk ke tujuh kalinya Palembang Fashion Week 2020 resmi digelar Palembang Icon Mal. Ajang bergengsi yang selalu ditunggu para pelaku bisnis pakaian ini menjadi unjuk kebolehan  para desainer Palembang untuk menampilkan karya terbaiknya.

Coing Direktor Mal Palembang Icon menjelaskan, pihaknua kembali menyelenggarakan pagelaran fashion terbesar di Sumatera Selatan yaitu Palembang Fashion Week (PFW) 2020 pada tanggal 26 Februari hingga 8 Maret 2020 di Atrium Utama Palembang Icon untuk designer & tenants Fashion Week bazaar, sedangkan untuk Designer & Tenants Showcase dilaksanakan mulai dari tanggal 5-7 Maret 2020 di Palembang Convention & Sport Center.

Sengaja mengangkat tema ‘YOUNG & NATURE’, pihaknya kata Coing, turut mendukung perkembangan industri fashion lokal dengan menggaet para designer lokal dengan kredibilitas di kancah internasional. Fashion Designer, Anne Avantie dan Putri Indonesia juga akan menampilkan hasil karyanya dengan tema ‘Tjerita Tjinta’ yang akan menjadi puncak acara dari PFW 2020.

“Setidaknya ada 20 designer lokal yang menampilkan karya-karyanya antara lain Lentera by Hj. Ratu Anita Soviah, Ivan Geofany x Dekranasda OKU Selatan, Al Divo x Pertamina, HYS by Hilda Amalia, Brilianto, Kelas Desain Nadina Salim, Rumah Butik Emy by Hj. Emy, Ladys Tenun Klasik, Butik Nadine by Nining Sudarsomo, Cerah, Kreasi Tenun by Yulieza, Lady in Kaftan, Rumah Songket Adis, Yezz Design, Yani Oscar x Nanik Iswinah  Dekranasda Kota Jambi, Bella Burhan x Angesty Dekranasda Kota Jambi, Tiyas x Riva Dekranasda Kota Jambi, Mitra Binaan PT. Pusri Palembang, Guillich by Nuri Syarif,”katanya.

Beberapa koleksi karya designer yang ditampilkan pada PFW 2020 akan didominasi dengan warna-warna natural dan mengandung unsur alam. Salah satunya adalah designer Brilianto yang sudah bergabung sejak PFW pertama kali pada tahun 2014. Tahun ini, Brilianto menampilkan karya dengan tema ‘Memboemi’ yang mengajak manusia untuk menjaga dan merawat bumi, salah satunya dengan mendaur ulang kain sisa produksi agar tidak menjadi limbah tekstil. Terinsipirasi dari bencana kebakaran hutan Sumatera Selatan, koleksi Brilianto menampilkan detail dengan teknik patchwork dan slash yang menyerupai lapisan kulit bumi dan asap kebakaran hutan hingga teknik pleats pada kain untuk menyerupai kulit kayu yang terbakar. Busana ready to wear ini menggunakan warna campuran antara alam dan chemical dengan hasil warna yang lembut.

Selain itu, designer dengan brand HYS by Hilda Amalia juga akan menampilkan hasil rancangannya dengan tema ‘Duality’ yaitu dua konsep gabungan antara ciri khas dari HYS dengan menggunakan warna hitam dengan cut line edge yang unik serta sustainable fashion yang dipadukan dengan kain batik tradisional asli Palembang.

Tidak hanya karya designer lokal, PFW 2020 juga akan menampilkan koleksi trend terbaru 2020 dari 37 tenant fashion di Palembang Icon antara lain Hush Puppies, Wakai, Nike, Everbest, The Executive, Minimal, dan lainnya. Koleksi ini akan diperagakan oleh model-model profesional yang telah lolos dari audisi yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Menambah semarak pegalaran PFW 2020, Palembang Icon juga menawarkan promo menarik dari 31 tenant fashion yakni pengunjung dapat menikmati penawaran diskon hingga 70%. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati fashion week bazaar dari koleksi designers  dan tenants di Atrium Utama, Palembang Icon. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera