Deteksi Dini, RS Siloam Sriwijaya Gelar Hari Ginjal Sedunia

0 32

 

Palembang, Pena Sumatera co.id — Pada tanggal 12 Maret kemarin diperingati sebagai hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day. Pada tahun ini RS Siloam Sriwjaya Palembang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan puncak peringatan Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day di ballroom THE ALTS HOTEL, Minggu 15 Maret 2020.

Peserta yang hadir dalam acara ini adalah pasien pasien dengan penyakit ginjal yang rutin melakukan cuci darah dari berbagai rumah sakit Sesumbagsel yang memiliki unit Hemodialisa. “Dalam hal ini kami juga mengundang keluarga pasien yang menjalanii cuci darah dan juga mengundang perwakilan perwakilan RS yang memiliki unit Hemodialisa,”kata Direktur RS Siloam, Dr Bona.

Masih kata Dr Bona, tujuan diadakan acara ini antara lain untuk mempererat tali silaruahmi antar pasien dan sharing pengalaman antar pasien juga memberikan informasi kepada pasiennya.

Pada acara peringatan Hari Ginjal Sedunia Atau World Kidney diisi dengan berbagai macam acara antara lain Seminar kesehatan dengan narasumber dr. Ian Effendi , SpPD-KGH. FINASIM dan DR.dr. Zulkhair Ali, SpPD-KGH, FINASIM yang di moderator oleh dr. Novadian, SpPD-KGH, FINASIM,  beragam hiburan, pesan dan pesan dari pasien dan pembagian Doorprize.

Pada kesempatan ini juga, dr Ian Effendi SpPD KGH. FINASIM menyampaikan soal pentingnya seorang pasien untuk selalu menjaga kesehatan ginjal dan pencegahan sejak dini untuk semua orang.

“Semua orang bisa beresiko terkena penyakit ginjal. Mulai dari kena darah tinggi, diabetes serta lainnya. Tapi ini bisa di waspadai dengan mendeteksi sejak dini dengan melakukan pemeriksaan biar mudah diketahui dan mengatur gaya hidup. Salah satunya menyampaikannya lewat seminar kesehatan ini,” harapnya. (Ofie)

loading...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera