Di Bengkulu Utara Sapi Mati Bisa Dapat 10 Juta, Ini Syaratnya

0 1.174

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Para peternak sapi di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), tidak perlu bersedih berlarut-larut dan juga bingung mencari modal awal jika hewan peliharaanya mati. Karna untuk sekarang ini, peternak sapi di BU akan mendapatkan asuransi dari PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Asuransi sebesar 10 juta rupiah dapat diperoleh jika sapi yang dipelihara mati, tentu matinya akibat terserang penyakit, kemudian terkena bencana alam atau hilang dicuri, yang disertai dengan bukti surat keterangan dari kepolisian. terang Kuasa Barus, S. Pt Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Bengkulu Utara, Sabtu (25/05).

Untuk sapi yang mati, terlebih dahulu akan diperiksa oleh dokter hewan dari DTPHP setelah itu kita lakukan pemotongan kemudian dikubur, dan proses selanjutnya barulah data lengkap tersebut di bawa ke kantor Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), biasanya bantuan tersebut langsung ditransfer ke rekening kelompok.

Ia juga menuturkan syarat untuk mendaftarkan sapi dalam program ini, diharapkan melalui kelompok dan syarat lain sapi yang di asuransikan harus berusia diatas satu tahun dan merupakan sapi betina. “Untuk satu ekor sapi, satu tahun sekali para pemilik ternak (kelompok) cukup membayar 40 ribu,” Terang Kadis.

Sementara lanjut Kadis, di Bengkulu Utara, baru beberapa saja para peternak sapi yang tergabung dalam kelompok, sudah mendaftarkan diri mengikuti program ini, itupun karena ternak mereka mati terserang penyakit dan mereka ini kita sarankan agar sapi (ternaknya-red) dapat di asuransikan.

“Jadi pada kesempatan ini saya himbau dan mengajak para peternak sapi di Kabupaten Bengkulu Utara, supaya mendaftar diri untuk mengasuransi peliharanya. Tujuan kita tidak lain untuk meningkatkan populasi ternak dan juga mendukung program swasembada daging oleh pemerintah,” Sampai Kadis DTPHP. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera