Diduga Beralih Fungsi, Terminal Eks Sungai Hitam Akhirnya Diratakan

0 40

KOTA BENGKULU, Penasumatera.co.id – Pemerintahan Kota Bengkulu bersama aparat kepolisian akhirnya membongkar terminal eks sungai Hitam, lantaran diduga tempat tersebut beralih fungsi menjadi warung remang (Warem), Rabu (07/11) siang

Pembongkaran yang langsung di pantau oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sempat terjadi protes penolakan oleh salah satu pemilik warung yang meminta agar petugas tidak membongkar paksa bangunan miliknya lantaran belum ada tempat untuk pindah.

“Kami setuju saja kalau warung dan kafe ini ditutup menyeluruh pak Wali. Tapi tolong pak Wali jangan dihancurkan bangunan kami. Karena dimana lagi kami harus tinggal,” ujar Inawati Een (50) salah satu pemilik warung yang memohon di hadapan petugas dan Wawali, Dedy Wahyudi, SE, MM.

Menanggapi hal tersebut, Wawali terlihat tetap memimpin jalannya pembongkaran yang dilakukan petugas. Sebab selama ini pihaknya sudah berkali-kali memberi surat peringatan langsung kepada pemilik namun tidak diindahkan.

“Sudah berkali-kali kita ingatkan sudah dikasih surat peringatan dirazia  namun tak indahkan, karena menyediakan miras dan wanita malam ini sebagai tanda kita akan ratakan semua sebanyak 12 bangunan diratakan,” kata Dedy.

Bagi warga yang tempat tinggalnya digusur, lanjut Dedy, maka diharapkan dapat mencari tempat tinggal yang lebih layak dan tidak mengulangi usaha maksiat tersebut.

“Ya kita berdoa saja agar semuanya mereka dapat hidayah. Karena pemkot komitmen akan memberantas tempat maksiat. Jadi jangan salahkan pemerintah ketika mengambil tindakan tegas,” ungkapnya.

Yang jelas, sambung Wawali, kalau ada tempat lain yang seperti ini, akan kita ratakan juga.

“Apalagi bangunan ini milik pemerintah, selama memang pemerintah belum membutuhkan, silahkan tempati, asal jangan menjual minuman keras, tuak dan prostitusi yang dilarang keras. Jadi bila masyarakat ada laporan terkait tempat maksiat lainnya silakan lapor, akan kita tindak tegas,” terang Dedy(yapp) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.