Diduga Melakukan Pencurian Uang 100 Juta, Empat Pria Asal OKI di Amankan Polres BS

0 85

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Selatan (BS), berhasil mengamankan 4 (empat) orang pria yang diduga melakukan pencurian Nasabah Bank di seputaran Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Selasa (19/03) sekira pukul 13.15 Wib.

AL (22) anggota Polri Bengkulu Selatan (pelapor), awalnya sekira pukul 01.00 Wib dirinya mengambil uang di Bank BRI cabang Manna sebesar 100 juta rupiah. Kemudian AL kembali kediamanya, namun diperjalanan tepatnya di Jln. Jend. A. Yani Ibul, AL berhenti ke toko Ade untuk belanja keperluan rumah.

Sekitar 10 menit AL terkejut ketika melihat ada keramaian dan polisi mengamankan 1 orang pria yang ternyata mengambil uang AL yang ada didalam mobil, atas kejadian tersebut dirinya merasa dirugikan dan langsung melapor kejadian yang menimpanya ke Polres BS.

Sat Reskrim, Sat Intel, dan gabungan Sat Sabhara, dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres BS mendapat informasi bahwasannya Pemain nasabah Bank sedang berada di wilayah hukum BS. Setelah memberi arahan, sekira pukul 13.15 Wib, team Opsnal gabungan berhasil mengamankan 1 orang pria yang diduga mengambil uang di dalam mobil sebesar 100 juta rupiah, tak ingin buruanya lepas team yang sudah mengantongi indentitas pelaku lainnya, bergerak dan berhasil di bekuk diseputaran Jln. Jend. A. Yani dan di BRI cabang Manna.

Empat pria yang berhasil diamankan Polres BS, diantaranya AHR (23), warga Desa Masuji Kayu Agung Kabupaten OKI, HAB (31) Desa Paku Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI, ANT (30) Desa Cinta Raya Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI, dan TYB (50) Desa Bangun Jaya Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI, selanjutnya akan dilakukan pengembangan.

“Dari pengakuan 4 orang pelaku yang berhasil diamankan, mereka telah menjalankan aksi dibeberapa tempat berbeda diantaranya, depan toko Ade II kerugian sebesar 100 juta rupiah, depan masjid Puyang Sakti Manna 120 juta rupiah, di Desa Pino Raya 15 juta rupiah dan pasar Panorama Bengkulu 100 juta rupiah.” Terang Kapolres BS AKBP Rudy Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Enggarsyah Alim. (Yapp)

Baca Juga
Penasumatera