Di Gedung Putih Gubernur Bengkulu Mengukuhkan Formasi

0 55

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Hari ini, Kamis (05/06/2019) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, bertempat di lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu, tepatnya di Gedung putih ruang pola, secara resmi mengukuhkan dan melantik kepengurusan Forum Media Siber Indonesia (Formasi) priode 2019-2024.

Saat mengisi sambutannya ditengah-tengah para tamu serta undangan, Rohidin begitu sapaan akrab orang nomor satu di Bengkulu yang saat ini kepemimpinanya didampingi Dedy Ermansyah selaku Wagub, mengatakan saat ini untuk Bengkulu pertumbuhan media online (Siber) bisa dikatakan sangatlah besar.

Lanjut Gubernur, dalam hal ini tentu saya berharap media ini harus mampu membentuk pola pikir masyarakat menjadi sehat dan produktif. “Karena yang mahal itu disitu, jadi bagaimana sajian-sajiannya harus sudah mengandung tranformasi kalau tidak bisa saja ditinggalkan orang (pembaca), ini yang harus diperhatikan dan harapkan kepada teman-teman jurnalis,” pesan Rohidin yang juga selaku dewan pembina Formasi.

Jadi jelas, lanjut Rohidin, dizaman modren yang serba canggih saat ini, kita sangat butuh dengan media.

Kemudian acara dilanjutkan dengan anggota menyerahkan petaka ke Ketua Umum (Ketum) Formasi yang dikomandoi Fauzi, selanjutnya diserahkan dan diterima Gubernur sesambil berjabatan tangan (bahasa tubuh) ucapan selamat kepada Formasi beserta para anggotanya.

Acara juga dikemas dengan seminar Jurnalistik sampai dengan akhir acara. Dalam seminar selain membahas berita Hoaks, ada poin penting yang disampaikan dimana untuk menulis berita terkait kasus anak, identitas korban maupun pelaku (anak-red) harus dirahasiakan, jika diindahkan sesuai aturan (UU) wartawan bisa dijerat hukuman 5 tahun penjara.

Dalam seminar berlangsung dihadiri oleh Kepala Kominfo Bengkulu dan jajaran dilingkungan Pemprov lainya, Perwakilan dari Polda Bengkulu, Ketua PWI, Ketua Formasi beserta jajaran, Calon Anggota Legislatif DPRD Bengkulu Utara Terpilih 2019-2024, Mahasiswa Unib
Prodi D3 Jurnalistik dan Unras Kota Arga Makmur. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera