Diminati Ribuan Pendaftar, Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri 2018 Dipastikan Clear and Clean serta BETAH

Pelamar dan Keluarganya Diimbau Untuk Tidak Mempercayai Calo

0 2.482

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

Penerimaan Terpadu Taruna AKPOL, Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2018 ini, cukup tinggi. Seperti yang terlihat di Polresta Palembang, sejak dibuka pada tanggal 26 Maret hingga 10 April kemarin sudah tercatat 1.391 peserta yang mendaftar.

“Terkait hal ini para Pelamar dan anggota keluarganya, untuk tidak sekali-kali mempercayai calo. Tetaplah percaya akan kemampuan diri sendiri, sehingga upaya Polri dalam mewujudkan program mendapatkan SDM yang clear and clean serta BETAH yakni singkatan dari Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis akan dapaf terwujud,”imbau Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polresta Palembang Kompol Ali Sadikin, di ruang kerjanya, Rabu (11/4).

Dijelaskan, dari 1.391 pelamar yang terdaftar dengan rincian; 241 pelamar AKPOL, 1.082 pelamar Bintara Umum, 17 pelamar Bintara TI, 9 pelamar Bintara Teknik Kimia dan 9 pelamar Bintara Pelayaran, 3 pelamar Bintara Penerbangan dan 50 pelamar Tamtama.

“Untuk Bintara Musik hingga kini masih nihil peserta, sampai malam ini masa terakhir untuk penyerahan berkas tahap kedua,” ucap Kompol Ali Sadikin.

Dijelaskan, setelah tahapan pendaftaran peserta selesai kemarin dilanjutkan dengan seluruh peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan diminta berkumpul di Gedung Grand Atyasa besok Kamis (12/4) pukul 06.30 WIB. Dilanjutkan keesokan harinya pada Jumat (13/4) bakal dilakukan Penandatangan Fakta Integritas dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di rumah dinas Kapolda Sumsel Kompleks Pakri.

Dijelaskan, untuk penerimaan calon anggota Polri tahun ini Polresta Palembang menerjunkan sebanyak 35 personel dari bagian Sumda, pengawas internal propam serta anggota Sat Intelkam Polresta Palembang. (agustin selfy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.