Dinsos BU dan BAZ Akan Fasilitasi Penderita Thalasemia Berobat ke Palembang

0 63

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Toufik Alinto bocah (19) tahun, penderita Thalasemia harus pasrah dengan penyakit yang ia derita dalam beberapa bulan terakhir ini. Dimana kondisi fisik bocah ini cukup memperihatinkan, terlihat tubuh dari bocah ini semakin hari semakin menyusut dan sering kali ngedrop.

Dikunjungi dikediamannya oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Utara, Toupik yang beralamatkan di Desa Gunung Agung Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara, Toufik didampingi kedua orang tuanya dikonfirmasi media ini mengatakan, ya mau bagaimana lagi kondisi sekarang musim penyakit.

“Masih disampaikan Yusna orang tua Toufik menuturkan, untuk berobat sejauh ini menggunakan kartu BPJS kami sudah berusaha mulai dari berobat ke (RS) Rumah Sakit Arga Makmur, RS Bengkulu dan terakhir ke RS di Palembang, disitu kita setiap bulan sekali selalu membawa Toufik untuk berobat”.

Keluarga yang terbilang tak mampu ini, lanjut mengakui selain terkendala wabah Covid -19 atau Virus Corona, juga biaya transport dan tempat tinggal, dalam tahun ini kami setiap bulanya selalu lakukan cek ke RS di Palembang itu sudah tiga kali, sampainya kepada pihak Dinsos sambil melengkapi data untuk persyaratan berobat, Rabu (7/10).

Terpisah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Suwanto menuturkan tim kita sudah turun langsung sambangi kediaman penderita Thalasemia, nah berhubung masih situasi Covid- 19, catatan pihak RS di Palembang tersebut belum mengizinkan untuk kontrol kesana untuk sementara waktu dan kita sarankan supaya lakukan kontrol ke RS Arga Makmur.

“Lanjut Kadinsos, tentu hal ini bertujuan agar Toufik (anak-red) penderita Thalasemia tidak nambah ngedrop melihat kondisinya, juga seperti apa yang telah disampaikan oleh kedua orang tua dari Toufik”.

Kemudian juga kita pesan kepada orang tua Toufik, kapan waktunya berangkat ke RS di Palembang untuk berobat, nanti akan kita kasih dulu surat pengantar ke Badan Amil Zakat (BAZ) Arga Makmur, untuk dapat bantuan transport, juga surat pengantar permohonan bantuan ke BAZNAS Provinsi Bengkulu, begitu jelas Kadinsos. (Yapp)

Baca Juga
Penasumatera