Diracik Dengan Obat, Penjual Tuak Arga Makmur Diamankan Polisi

0 64

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Ulah salah satu pria penjual minuman jenis tuak di Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya di Kota Arga Makmur ini, bisa terbilang jauh dari akal sehat dan juga sangat mengancam nyawa apabila dikonsumsi.

Pria yang berhasil diamankan Polres Bengkulu Utara pada 22 Oktober lalu diketahui ZS (21) pemilik sekaligus penjual tuak, dimana perbuatannya diduga kuat memperjual belikan (transaksi) minuman oplos, dimana tuak tersebut terlebih dahulu diracik atau dicampur dengan obat-obatan.

Hal ini dibenarkan, dari hasil pemeriksaan lebih lanjut diketahui bahwa (rantai) pria ini mendapatkan obat-obatan merek Ifarsyl dari Kota Bengkulu, begitu disampikan Kapolres melalui Kasat Res Narkoba BU, Iptu. Bayu Heri Purwono SH, MH pada gelaran press release, Jum’at (25/10).

Ditangan pria ini setiap 35 liter minuman tuak diracik dengan dicampur 200 butir obat. Jadi perlu diketahui efek dari minum oplosan ini jika dikonsumsi akan menimbulkan rasa tenang dan pikiran halusinasi, dampak terburuk untuk kesehatan bisa berakibat fatal sampai dengan kematian.

“Sejauh ini dilihat dari penikmat (konsumen) kebanyakan rata-rata anak-anak baru berangkat remaja dan kalangan muda, lanjut dari tangan pria ini didapat BB diantaranya minuman jenis tuak siap konsumsi dan juga 41 keping obat Ifarsyl sebanyak 410 butir,” tutup Kasat.(Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera