Disdik Akan Berikan Sanksi, Jika Ada Kepsek dan Guru Lakukan Pungli

0 2.664

BENGKULU UTARA, Pena Sumatera.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkulu Utara, tak akan segan memberi sanksi kepada Kepala Sekolah (Kepsek) maupun guru yang berani langgar aturan dengan melakukan pungutan liar (pungli) terhadap siswa/wali murid secara bersamaan.

“Saya harap camkan itu jika terbukti melakukan pungli secara bersamaan dengan komite sekolah mengatasnamakan sumbangan, maka oknum bisa diberikan sanksi dan juga akan berurusan dengan hukum”. Ujar Dr. Agus Haryanto, MH melalui Bambang P.B, M.Pd Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Jum’at (27/09).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No 75 tahun 2016, dan edaran tersebut telah kami

sampaikan. Kan jelas didalam edaran itu kami sampaikan bahwa pungutan tidak diperbolehkan, jelasnya.

Jadi, lanjutnya, rencana di awal Oktober mendatang kami Dinas Pendidikan dengan tim saber pungli, Kejaksaan dan beberapa unsur lainnya, akan melakukan sosialisasi terkait Permendikbud. Dalam hal ini untuk tim saber pungli saya sudah melakukan koordinasi dengan Waka Polres.

“Jadi jelas dengan alasan apapun tidak diperbolehkan yang namanya melakukan pungutan, apalagi uang hasil pungutan (pungli) tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi. Dalam hal ini kami harap jika ditemukan hal semacam itu dimasyarakat ataupun itu wali murid sendiri, laporkan ke kami,” Tutup Bambang. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera