Dishub Bengkulu Utara Berikan 10 Unit Mobil ke BUMdes

0 56

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), hari ini Jum’at (16/11) berikan bantuan berupa 10 unit angkutan perdesaan jenis pick up, kepada Badan Usaha Milik
Desa (BUMdes).

Eka Hendriadi, SH, MH Kepala Dishub BU menuturkan untuk bantuan mobil pick up bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dimana bantuan ini diberikan kepada Bumdes yang terpilih dan tersebar di 5 kecamatan, yang skala prioritas desa tertinggal.

“Penerima 10 unit mobil tersebut diantaranya, Bumdes Kecamatan Marga Sakti Seblat 4 unit, Bumdes Kecamatan Pinang Raya 2 unit, Bumdes Kecamatan Putri Hijau 2 unit, Bumdes Kecamatan Giri Mulya 1 unit, dan Bumdes Kecamatan Ulok Kupai 1 unit,” Jelas Kadishub.

Lebih lanjut ia mengatakan bantuan yang diberikan, tentunya untuk membantu kelancaraan dan membuka akses transportasi bagi masyarakat di perdesaan. Untuk bantuan yang kita berikan tentu melalui seleksi dan verifikasi, mana desa yang layak diberikan sehingga bantuan memang tepat pada sasaran.

“Terlepas dari itu, saya mengharapkan kendaraan tersebut dapat terpelihara dengan sebaik-baiknya, dan bisa bermanfaat besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perdesaan wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, pintanya,”pesan Eka Hendriadi.

Selain itu, dirinya juga meminta kendaran tersebut tidak disalahgunakan, tetapi sebaliknya harus dijaga dan dirawat untuk kepentingan masyarakat desa. Sehingga, jangan ada permasalahan terhadap bantuan tersebut.

“Bagi yang belum mendapatkan bantuan kita harap bersabar, secara bertahap akan di usulkan terus ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT),” Tutupnya.(yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.