Dishub Provinsi Bengkulu Akan Cari Solusi Untuk Mengangkut BBM ke Enggano

0 40

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Musibah ganasnya alam yaitu angin kencang disertai badai yang menerjang pulau terluar Kecamatan Enggano Bengkulu Utara, pada 4 Agustus 2019 lalu, sepertinya berdampak pada tergangunya arus transportasi pengiriman barang.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Darpinuddin, Jum’at (09/08) membenarkan, Untuk mencari solusi kita sudah menggelar
rapat bersama dengan KSOP, ASDP, Polairud, Lanal dan Dishub Bengkulu Utara, yang dipimpin oleh Nopian pak Sekda.

“Kesimpulanya dalam rapat jadi tiang pancang atau disebut dengan Dolphin, kondisinyakan roboh (ambrol) jadi untuk tiang akan dibantu
oleh pihak Polairud, namun kita belum tau seperti apa pengerjaan penyingkirannya apakah dirobohkan, dipotong ataupun itu diangkat,” sampai Darpudin.

Untuk prosesnya, lanjut Darpudin, Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu akan memfasilitasi semuanya ke pihak Kementerian melalui Balai Pengelolaan Transportasi darat yang berada di Lampung, nanti untuk survei awal akan difasilitasi ASDP dan KSOP.

“Yang jelas bagaimana caranya dan secepatnya kapal bisa bersandar atau berlabuh kembali di dermaga Khayapu seperti sebelumnya,” Ujar Kadishub.

Terpisah ditanya soal dermaga yang berada di desa Malakoni Enggano, Kadishub mengatakan sebenarnya untuk dermaga yang berada di Malakoni tidak bisa digunakan untuk barang hanya untuk penumpang.

“Mengingat dermaga Khayapu untuk sementara waktu belum bisa dimanfaatkan, jadi kita akan carikan solusinya dengan mengirimkan surat ke Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut meminta izin untuk mengangkut BBM melalui dermaga Malakoni”. Tutupnya.(Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera