Berita Online Sumatera

DKP Bengkulu Segera Turunkan Alat Tangkap Gillnets Milenium

0 141

KOTA BENGKULU, Penasumatera.co.id – Guna melaksanakan Permen KP No 2 Tahun 2015 tentang Larangan Penggunaan Alat Penangkapan Ikan Pukat Hela (TRAWLS) dan Pukat Tarik (SEINE NETS) dan menjaga Maximum Sustainable Yield (MSY) diwilayah perairan Laut Bengkulu. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu akan segera mengupayakan peralihan alat tangkap ikan dengan menyediakan Gillnet Milenium ramah lingkungan. Hal ini disampaikan Herry Maryadi Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Selasa (17/04/2018).

“Sesegera mungkin kita akan mengupayakan peralihan alat tangkap nelayan yang dilarang yaitu Trawls dan Seine Nets, dengan alat tangkap berupa Gillnet Milenium ramah lingkungan,” sampai Herry.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat ini kita segera turunkan Gillnets Milenium untuk nelayan Pasar sebelat mengawali di tahap pertama. Karena kita anggap wilayah ini kesiapannya sudah memungkinkan.”Untuk daerah lain akan menyusul tergantung dengan kesiapan nelayan masing-masing termasuk di dalamnya persyaratan administrasi.” Tutup Herry. (Vtr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.