Dosen UBD Ciptakan Inovasi E- Commerce di Bidang Jasa

0 37

Palembang, Pena Sumatera – Dosen Program Studi Komputerisasi Akuntansi Universitas Bina Darma (UBD), Akhmad Khudri, M.Kom. menciptakan aplikasi untuk menawarkan jasa kepada konsumen, bernama Si SalTo (Sistem Informasi Saling Tolong).

Aplikasi ini menjadi platform tempat bertemunya orang yang membutuhkan jasa dengan orang yang menawarkan jasa. Jasa disini bisa berupa skill atau keahlian yang dimiliki oleh penyedia jasa tersebut.

“Si SalTo ini merupakan sarana bagi calon konsumen atau klien yang membutuhkan pertolongan di kehidupan sehari-hari, seperti memotong rumput, memperbaiki alat-alat yang rusak dan lain-lain,” ujar Khudri.

Dengan adanya teknologi tersebut, maka akan lebih mudah mencari orang-orang yang tepat untuk membantu mengerjakannya. Aplikasi ini juga memberikan keleluasaan bagi penyedia jasa untuk menentukan sendiri wilayah kerja yang dapat dijangkaunya, waktu kerja, upah yang diharapkan, dan kategori jasa apa yang ditawarkan.

Ada juga menu dasbor, dimana para penyedia jasa bisa memantau berapa orang yang sudah mengunjungi profilnya, berapa orang yang telah meng-klik nomor teleponnya, dan bisa menerima serta membalas pesan dari calon pengguna jasa langsung di aplikasi.

Website aplikasi Si SalTo dapat diakses di https://salingtolong.com atau unduh aplikasi di https://bit.ly/SiSalto.

“Harapan Universitas Bina Darma kedepannya adalah agar inovasi yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa UBD dapat dipergunakan oleh masyarakat umum, terutama warga Kota Palembang.” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.(*/fie)

Baca Juga
Penasumatera