Budi Sampurno: Gunakanlah DD dan ADD Sesuai Aturan

0 50

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (17/07), himbau Kepala Desa (Kades) se Bengkulu Utara, dalam menggunakan Dana Desa (DD) dan juga Alokasi Dana Desa (ADD),
jangan melenceng dengan aturan.

“Untuk menghindari resiko agar tidak tersandung hukum, harap saya gunakan DD dan ADD sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan, terutama harus tetap memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku, seperti Permendes ataupun Peraturan Bupati (Perbup)”. Ujar Budi Sampurno Kepala Dinas PMD.

Lanjut Budi Sampurno, dalam hal ini saya menginggatkan Dana Desa yang disalurkan pemerintah ke desa-desa tidaklah sedikit jumlahnya, saya harap Kepala Desa jangan tergoda dan menggunakan anggaran DD untuk kepentingan pribadi atau hal semacamnya.

Namun sebaliknya, Lanjut Budi, manfaatkanlah Dana Desa secara maksimal sesuai dengan kebutuhan agar benar-benar bermanfaat bagi desa.

“Salah satu contoh, pembangunan yang akan memberikan dampak atau manfaat langsung terhadap kegiatan aktifitas masyarakat dalam sehari-harinya. Kalau sudah sesuai dengan aturan maka akan nyaman dan akan memberikan dampak untuk kemajuan bagi daerah ke depan.” Pungkas Kepala Dinas PMD. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera