DPRD Bengkulu Utara Dengarkan Nota Pengantar APBD-P Bupati

0 24

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, hari ini Senin (05/08/2019) menggelar rapat Paripurna dilantai dua ruang rapat DPRD Bengkulu Utara.

Rapat Paripurna penyampaian Nota Pengantar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah- Perubahan (APBD-P) tahun 2019, yang berlangsung
alot ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU), Aliantor Harahap, SE.

Turut hadir dalam Paripurna, unsur pimpinan DRPD Bengkulu Utara serta para Anggotanya dan juga para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintahan Daerah (Pemkab) Bengkulu Utara.

Paripurna Nota pengantar kepala daerah terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah- Perubahan tahun 2019, disampaikan langsung oleh Ir. Mian Bupati Bengkulu Utara selaku pimpinan eksekutif.

Dalam penyampaianya, pada sisi pendapatan terjadi kenaikan Pendapatan Daerah sebesar 1 triliun lebih, sementara untuk belanja tidak terduga sebesar 2 miliar dan tidak langsung dianggarakan sebesar 584 miliar lebih. kemudian dengan membandingkan antara target Pendapatan dan Belanja terdapat selisih sebesar 55 miliar lebih, yang selanjutnya defisit akan di tutupi dari pembiayaan Netto Daerah.

Diakhir Paripurna yang digelar, Mian selaku eksekutif berharap kepada para unsur pimpinan dan anggota dewan terhormat dapat membahasnya dan tidak terlalu lama dapat disahkan. Ujanya. (Yapp/Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera