DPRD Bengkulu Utara Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Arga Makmur ke-43

0 43

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, hari ini Selasa (8/10/2019) menggelar rapat Paripurna istimewa puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur Ke- 43 tahun 2019, yang sebagai ibu Kota
Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dilantai II gedung DPRD Bengkulu Utara.

Dalam moment istimewa satu tahun sekali ini turut dihadiri oleh para anggota legislatif DPRD BU, Gubernur Bengkulu diwakili Asisten III, Bupati BU, Bupati Kepahiang, Bupati Seluma diwakili Wabub, Bupati Kaur diwakili Asisten I, Bupati Lebong diwakili Staf Ahli Bidang Hukum
dan Politik.

Kemudian lanjut dihadiri Ketua DPRD Kota Bengkulu yang diwakili Waka I, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil BU dan Benteng, Kepala Dinas tiap OPD dan Badan di BU para Camat, Kades, Lurah dan unsur instansi vertikal di Kabupaten Bengkulu Utara.’

Sonti Bakara, SH Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara sementara, dalam pidatonya mengatakan rapat istimewa ini sebagai bukti mengenang sejarah dan apresiasi terhadap sejarah perjuangan daerah. “sebaliknya hari ini merupakan momentum strategis melakukan kilas balik derap pembangunan yang telah dilakukan , Kemudian melihat laju pembangunan tengah berjalan untuk direncanakan dimasa datang,” sampainya.

Lanjut disampaikan Ketua sementara pada Paripurna, dimana berdasarkan UU Nomor 9 tahun 1967 juncto Peraturan Pemerintah Nomor 20 tahun 1968 Bengkulu ditetapkan sebagai Provinsi pada tanggal 18 November 1968 yang dipisahkan dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan menjadi Provinsi ke 26 di Indonesia.

Kemudian di masa kepemimpinan H. Muslihan priode 2001-2006 telah dimekarkan Kabupaten Mukomuko berdasarkan UU Nomor 03 tahun 2003 tanggal 25 Februari 2003 dan masa kepemimpinan H. Imron Rosyadi priode 2006-2016 kembali dimekarkan Kabupaten Bengkulu Tengah berdasarkan UU Nomor 24 tahun 2008, tanggal 26 Juni 2008.

Saat ini Kabupaten Bengkulu Utara terbagi dalam 19 Kecamatan, dari 19 Kecamatan terdapat 5 Kelurahan dan 215 Desa Defenitif, kembali disampaikanya Kota Arga Makmur yang telah berusia 43 tahun, telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Untuk itu pada peringatan hari jadi ke 43 Arga Makmur ini, mari kita jadikan sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini, dengan karya-karya dan prestasi dan juga harapan akan masa depan yang lebih cemerlang dan gemilang, “Selamat Ulang Tahun Kota Arga Makmur”. Tutupnya diakhir pidato. (Yapp/Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera