DPRD BU Gelar Paripurna Agenda Mendengarkan Pandangan Umum Fraksi – Fraksi Terhadap Raperda APBD Kabupaten BU TA 2023

0 121

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Tahun Anggaran 2023, di Gedung Utama ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD BU, pada Senin (14/11/2022)

Dalam paripurna yang dipimpin langsung oleh Sonti Bakara, SH Ketua DPRD Bengkulu menyampaikan, hari ini adalah penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rancangan APBD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara diwakili oleh Arie Septia Adinata. SE, M.Ap selaku Wakil Bupati (Wabup) BU hadiri Rapat Paripurna. Kemudian, setiap fraksi menyampaikan pandangan umumnya melalui juru bicara masing-masing, dimulai dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golongan Karya, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, dan Fraksi Gabungan.

“Disampaikan secara umum, semua fraksi menerima nota keuangan dan Raperda APBD 2023 untuk dibahas lebih lanjut sesuai prosedur yang berlaku, dengan masing-masing memberi catatan pertanyaan dan masukan untuk nantinya mendapatkan penjelasan dari pihak eksekutif berikutnya,” ujar Ketua DPRD Bengkulu Utara.

Terpisah dalam sambutannya, Wabup BU Arie Septia Adinata, SE, M.Ap mengatakan, penyampaian rancangan ini berdasarkan kesepakatan Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rancangan APBD BU Tahun Anggaran 2023. APBD merupakan rancangan keuangan tahunan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan amanat rakyat melalui pihak eksekutif dan legislatif untuk memberikan pelayanan secara umum dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kesempatan pada hari ini kita mendengar tanggapan pandangan fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara bahwa kritik saran dan masukan menjadi wadah kita untuk bersama-sama, tentu komitmen pemerintah daerah adalah menjalankan tata kelola pemerintah daerah efektif, kondusif dan transparansi, ujar Wakil Bupati Bengkulu Utara.

Besok pihak kita (eksekutif) akan menjawab pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, insyaallah dengan sinergitas dan kolaborasi ini akan menjadi kabupaten kita yang lebih baik lagi, sampai Arie Septia Adinata. SE, M.Ap mewakili Pemkab Bengkulu Utara.

Tampak hadir di agenda Rapat Paripurna tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Bengkulu Utara, dan Instansi Vertikal, dan para tamu undangan lainnya. (Adv)

Baca Juga
Penasumatera