DPRD Gelar Paripurna Agenda Penyampaian Jawaban Eksekutif Terhadap Raperda APBD BU TA 2023

0 136

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, kembali laksanakan rapat Paripurna, kali ini Paripurna dilaksanakan dalam agenda Penyampaian Jawaban Pihak Eksekutif terhadap Raperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023, di Gedung Utama Ruang Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara, Selasa (15/11/2022).

Agenda Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH dengan agenda mendengarkan Jawaban dari pihak eksekutif. Kemudian Dalam kesempatan Paripurna tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara di Wakil oleh Arie Septia Adinata, SE, M.Ap selaku Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Juga dalam Paripurna, terlihat hadir jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para anggota DPRD Bengkulu Utara, Sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal serta undangan lainnya.

Dalam sambutan, Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.Ap mengucapkan, terimakasih kepada seluruh Fraksi DPRD Bengkulu Utara, sudah menyampaikan pandangan secara umum terhadap Raperda APBD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023.

Ditambahkan, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dengan penguatan reformasi struktural dengan melanjutkan upaya pengendalian sektor kesehatan bagi masyarakat miskin, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan melanjutkan pembangunan infrastruktur dalam mendukung mobilitas konektivitas dan produktivitas Pemerintah Daerah.

Dalam hal ini Pemkab, telah memperhitungkan aspek dari berbagai potensi-potensi pendapatan asli daerah yang sangat potensial, sehingga sumbang saran peraturan daerah ini akan menjadi sebuah pemecahan permasalahan tentang pelaksanaannya terkait kondisi saat ini dan akan datang, sampai Wabup BU.

Harapan kita, sinergitas antara pemerintah kabupaten bengkulu utara bersama dengan dprd tetap solid, serta sangat mengapresiasi apabila pemerintah daerah diberikan ruang khusus terhadap tokoh-tokoh anggota dprd dalam memberikan sumbang saran, tutup Wabup Bengkulu Utara. (Adv)

Baca Juga
Penasumatera