DPRD Palembang Geram, Segera Panggil Pihak Terkait

0 338

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Komisi III DPRD Kota Palembang akan segera memanggil pihak terkait atas kerusakan yang terjadi pada Jalan Talang Bubuk Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I yang menggunakan dana APBD Pemkot Palembang tahun 2018 dengan besaran pagu mencapai Rp 9.025.000.000.Berdasarkan data pada LPSE lelang selesai 30 Desember 2017 dengan pemenang PT Legend Bukit Kontruksi.

Pemanggilan ini untuk menanyakan jalan Talang Bubuk yang baru selesai dibangun tapi sudah mengalami kerusakan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Palembang, Ali Sya’ban mengatakan, pihaknya akan meminta keterangan terkait laporan masyarakat mengenai jalan Tanjung Bubuk yang sudah mengalami kerusakan,padahal baru dibangun.

“Segera kita panggil kontraktornya kenapa bisa jalan itu selesai dibangun tapi mengalami kerusakan secepat itu ” kata dia, Jumat (26/10/2018).

Selain kontraktor pihaknya juga akan memanggil pihak Dinas PUPR untuk menanyakan hal yang sama.

“Kami mau mendengar dulu sebab jalan itu rusak, jika nantinya ditemukan kesalahan kami tak segan segan menuntut perbaikan atas kerusakan itu,” katanya.

Selesai dibangun akhir Juli yang lalu, kini jalan Tanjung Bubuk, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat 1, sudah mengalami kerusakan. Ruas jalan sudah mulai banyak yang amblas, hingga kerusakan mencapai bagian atas jalan, sehingga menyebabkan jalan mulai berlubang di beberapa titik ruas jalan.

Kerusakan jalan ini dikeluhkan oleh beberapa warga sekitar, karena jalan tersebut benar benar baru selesai dibangun, tapi hingga saat ini belum dilakukan perbaikan lagi terhadap jalan yang rusak. Dikhawatirkan jika kondisi ini terus terus dibiarkan bukan tak mungkin jalan terus mengalami kerusakan. (hilmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.