DPRD Provinsi Bengkulu Terima Hasil Pleno KPU

0 618

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 62 ayat  1 Peraturan Komisi Pemilihan Umum RI No 19 Tahun 2020, Jum’at (19/2/2021) Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra didampingi Anggota Eko Sugiant, Emex Verzoni, Kabag Keuangan Umum dan Logistik Sudirman serta Kabag Hukum Teknis dan Hupmas Oktan Huzaeiry mendatangi DPRD Provinsi Bengkulu.

Adapun tujuan rombongan, dalam rangka menyampaikan Berita Acara Nomor 291/PL.02.7-BA/17/Prov/II/2021 dan Keputusan Nomor : 06/PL.02.7-Kpt/17/Prov/II/2021 tentang Penetapan Calon Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra menyerahkan langsung Berita Acara dan Keputusan tersebut dan diterima Plt Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, H. M Rizal.

Untuk diketahui, pasca Mahkamah Konstitusi RI menyampaikan Surat Nomor : 60.78/PAN.MK/PSPK/02/2021 tertanggal 16 Februari 2021 kepada KPU Provinsi Bengkulu melalui KPU RI terkait Penyampaian Salinan Putusan Perkara Nomor 78/PHP.GUB-XIX/2021 perihal Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020. Kemudian, hal itu ditindaklanjuti pada Kamis (18/2) KPU Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 di Hotel Mercure.

Dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat, stakeholder terkait serta penyelenggara pemilihan yang bekerjsama menyukseskaan pemilihan Tahun 2020 di Provinsi Bengkulu.

Rapat Pleno dipimpin langsung Ketua KPU Provinsi Bengkulu, dimulai dengan penandatangan Berita Acara Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 yang disaksikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan/penyampaian Berita Acara kepada Pasangan Calon, Partai Politik atau Gabungan Partai Politik Pengusul Pasangan Calon, dan DPRD Provinsi Bengkulu. (Adv)

Baca Juga
Penasumatera