DPRKP Kota Bengkulu Akan Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

Lewat Dana APBN dan DAK

0 114

KOTA BENGKULU, Penasumatera.co.id – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kota Bengkulu, dalam waktu dekat akan membedah rumah yang tak layak huni di Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan Anes, ST Kepala Bidang (Kabid) Perumahan DPRKP, Kamis (20/04/2018).

Kepada Penasumatera, Anes mengatakan kita Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, jadi untuk usulan realisasi di tahun 2018 ada 7 Kelurahan mulai dari DAK ada 3 Kelurahan dan APBN ada 4 kelurahan.

“Untuk Dana Alokasi Khusus (DAK)  hanya mendapat sekitar 80 unit dan bakal direalisasikan dalam tahun ini”, terangnya.

lanjutnya, data yang masuk sekarang baru sekedar usulan dari Lurah.

“Nanti kami dengan tim akan melakukan verifikasi kembali kelapangan, sekaligus melakukan sosialisasi dan mengecek kelayakan penerima bantuan tersebut. Untuk penerima tergantung usulan yang diajukan,” tambahnya.

Anes,  ST kepala Bidang (Kabid)  PR & KP Kota Bengkulu
Anes, ST kepala Bidang (Kabid)  PR & KP Kota Bengkulu

Ia juga menjelaskan selain usulan dari kelurahan kita juga ada database dari BAPPEDA, dari Dinas yang lama dan kita kombinasi dengan data Kota Ku, untuk perumahan-perumahan di kawasan kumuh.

“Jadi kami merasa sekarang karena ini dinas baru, kami merasa perlu untuk melakukan pendataan ulang. Itu telah kami lakukan jauh-jauh hari dan telah kami suratkan. Untuk data sekarang masih bersifat susulan 2019, nanti akan mencakup di 9 Kecamatan.” Jelas Anes.

Ditambahkan Anes, Untuk proses kami dari pihak DPRKP hanya memfasilitasi. sama sekali tak menyentuh dana. Untuk
dana sekitar 16 juta dari Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bengkulu langsung dibelanjakan bahan material.

“Kita berharap bantuan ini salah satu solusi dalam mengentas kemiskinan di Kota Bengkulu, Sekaligus memberikan kesempatan bagi warga untuk menempati hunian yang layak.” Tutupnya. (yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.