Dua Warga Ilir Barat I Palembang Terjerat Upal di Pali

0 37
MUARAENIM, Penasumatera.co.id –
Bermula  saat personil Polsek Tanah Abang melaksanakan giat 21 Stasionier Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan KKYD di simpang tiga warung kopi pak Sri Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali  yang di gelar Sabtu malam  akhir pekan kemarin berhasil meringkus 2 tersangka diduga pengedar uang palsu.
Kedua pelaku yang diduga menyimpan serta menguasai uang palsu adalah Emiliza (35) warga Inspektur Marzuki Lorong Bakti RT 03 RW 08 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang dan rekannya Syafriansyah (31) warga Lorong Bakti nomor 2111 RT 03 RW 8 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.
Dari informasi yang berhasil dikumpulkan saat melakukan operasi giat KKYD  petugas melihat pelaku atas nama Emi Liza menghindar dari petugas dengan cara berpura pura buang air kecil.
Namun saat diiringi petugas ternyata pelaku Emi Liza membuang sesuatu di tanah, lalu petugas langsung mengecek barang yang dibuang tersebut  dan ternyata  Uang Palsu dengan di bungkus Kantong Plastik.
Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK. MPP melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Sibeto didampingi kasubag humas AKP Arsyad Agus (minggu 24/0/17) membenarkan kejadian tersebut dan bahwa dari hasil penangkapan kedua tersangka didapati barang bukti berupa  15 lembar Uang Palsu pecahan seratus ribu dan 4 lembar Uang Palsu pecahan lima puluh ribu.
Dikatakan Kapolres bahwa kedua pelaku tersebut diduga telah menggunakan uang untuk belanja di berbagai tempat masing-masing di Desa Karang Endah membeli rokok dan kopi menggunakan uang palsu pecahan 100.000 di desa Indralaya membeli pisang menggunakan pecahan uang 50.000.
“Kedua dikenakan Pasal 244 KUHP JO245 KUHP tentang Uang Palsu (Upal), dengan ancaman hukuman 5 hingga 7 tahun penjara, pungkssnya .(jazzi/penas)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.