Edukasi Masyarakat Mengenal Lebih Dekat Potensi Ekonomi Syariah di Sumsel

0 22
PALEMBANG, Pena Sumatera co.id – Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Palembang akan menggelar Webinar yang memberikan edukasi dan literasi pada masyarakat pentingnya mengenal lebih dalam ekonomi Syariah dan prospeknya di Sumsel.

Webinar dengan tema “Proyeksi 2021, Menakar Kekuatan Ekonomi Syariah di Sumsel” akan diisi sejumlah pembicara kompeten pada bidangnya masing-masing yakni Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumsel, Achmad Syamsuddin, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumsel, Hari Widodo
dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah, DR. Heri Junaidi, MA dengan moderator Wakil Ketua JES Palembang, Dinda Wulandari.

Webinar akan digelar dua jam, Kamis (20/1/2021) mulai pukul 14.00-16.00 WIB diikuti puluhan peserta dari unsur  perbankan, akademisi, mahasiswa, jurnalis dan masyatakat umum.

Wakil Ketua JES Palembang, Dinda Wulandari mengatakan, Webinar ini dilakukan untuk meningkatkan literasi masyarakat mengenai ekonomi syariah yang saat ini gencar digaungkan pemerintah.

Solusi keuangan apa saja yang akan dihadirkan bank bagi masyarakat untuk mendukung bisnis juga sisi investasi syariah yang bisa dimanfaatkan masyarakat berinvetasi seusai syariat agama.

“Masyarakat akan diajak mengenal lebih dekat semua produk keuangan syariah dan potensinya sehingga bisa menjadi solusi perencana keuangan dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada,” ujarnya, Rabu (20/1/2021).

JES juga mengundang lebih banyak peserta untuk bisa bergabung dalam kegiatan dengan tema ekonomi kekinian ini karena akan ada hadiah menarik bagi penanya terbaik selama kegiatan berlangsung.(ofie)

Baca Juga
Penasumatera