Eksekutif dan Legislatif Gelar Rapat Paripurna Agenda Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS TA 2023

0 164

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, menggelar Rapat Paripurna dalam agenda Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023 oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, dan dipimpin langsung oleh Sonti Bakara, SH Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU) di dampingi Wakil Ketua II Herliyanto. A. S.Ip, di ruang Rapat Utama Sekretariat DPRD BU, Selasa (08/11/2022).

Bupati BU Ir. Mian dalam sambutanya mengatakan, bahwa penyusunan Rancangan KUA PPAS tahun anggaran 2023 berpedoman pada Peraturan pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah, serta ditetapkan dengan Perbup Bengkulu Utara Nomor 18 Tahun 2022 tentang RKPD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023.

“Asumsi pendapatan dan belanja Daerah serta pembiayaan, yang telah kami sampaikan, masih merupakan asumsi dasar terutama pendapatan yang bersumber dari pendapatan transfer pemerintah pusat dikarenakan besaran asumsi tersebut akan menyesuaikan kembali dengan transfer ke daerah yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah pusat, setelah APBD Tahun 2023 disahkan,” sampai Bupati BU.

Dala kesempatan tersebut Bupati Bengkulu Utara berharap dengan penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Bengkulu Utara TA 2023, agar DPRD Bengkulu Utara bersama TAPD dapat segera melakukan pembahasan rancangan KUA dan Rancangan PPAS ini agar selanjutnya dapat disepakati bersama sebagai dasar penyusunan rancangan APBD TA Anggaran 2023.

Terpisah Sonti Bakara, SH Ketua DPRD Bengkulu Utara usai Bupati Bengkulu Utara menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah menyampaikan, ungkapan terima kasih, seterusnya pembahasan akan kita sesuaikan dengan tahapan, kemudian nantinya akan di sepakati bersama antara Eksekutif dan Legislatif.

“Terimakasih dan Alhamdulillah penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, hari ini selesai kita laksanakan, mudah-mudahan kedepannya akan kita sesuaikan dengan agenda dan tahapannya, sehingga nantinya bisa kita laksanakan bersama,” tutup Sonti Bakara. (Adv)

Baca Juga
Penasumatera