Elpiji 3 kg “Menghilang” di Palembang, Ibu Rumah Tangga Kelabakan

0 41

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

Warga Kota Palembang, khususnya para ibu rumah tangga (IRT) mulai keluhkan kelangkaan gas Elpiji 3 kg di pasaran, akibatnya sulitnya mendapatkan gas 3 kg tersebut, masyarakat kesusahan untuk memasak.

 

“Sudah dua Minggu belakangan ini gas elpiji 3 kg sulit didapat. Padahal gas merupakan kebutuhan pokok untuk masak dan tidak ada alternatif bahan bakar lain untuk memasak,” keluh Lala warga Jalan Sersan Sani Palembang, Jumat siang (10/11/2018).

 

Ditambahkannya, seharusnya pihak Pertamina lebih singgap dalam menanggapi hal seperti ini, karena sudah sering terjadi, yang ditakutkan biasanya begitu lancar pasokan harganya naik. “Sekarang ini masyarakat sudah susah, seharusnya jangan ditambah lagi beban kami oleh hal – hal seperti ini,” ujarnya.

 

Senada dikatakan Yoga, warga Jalan Inspektur Marzuki yang menambahkan, Sudah harga naik, sekarang gas elpiji yang sudah dicari meskipun ada harga berkisar Rp. 22 ribu dan itupun belum tentu ada barangnya, apalagi kalau usaha warung kopi seperti saya tidak bisa berjualan karena tidak ada gas untuk memasak air.

“Sedangkan konsumen kurang menyukai air dari dispenser karena kurang panasnya apalagi kalau jumlahnya banyak,” keluhnya.

.

Diharapakannya, semoga pertamina cepat mengambil tindakan, karena masyarakatlah yang ujungnya dirugikan karena tidak ada tindakan, Seperti tidak ada kontrol saja dan tidak alasan elpiji langka karena Sumatera selatan salah satu provinsi yang kaya sumber daya alamnya seperti, pertambangan, minyak dan gas alam.

 

Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dari pihak PT. Pertamina tentang kelangkaan gas elpini 3 Kg. (Irfan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.