Empat Pelaku Pembobol Indomaret Talang Jawa Lahat di Pelor

0 58

LAHAT, penasumatera.co.id – Berupaya melarikan diri saat akan ditangkap Empat Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh jajaran Satreskrim Polres Lahat. Empat Pelaku ini ditangkap petugas usai menyatroni Indomaret dikawasan Jalan Letnan Marzuki Kelurahan, Talang Jawa Selatan, Lahat.

Keempat pelaku itu adalah Indriansyah (22) warga Srinanti, Kelurahan Talang Jawa, Lahat, Suprianto (23) warga Jalan Puntang, Kelurahan Pagar Agung, Lahat, Muhamad Rimario (23) warga Jalan Isau – Isau, Kelurahan Pasar Baru, Lahat dan Hariyanto (26) warga Pesirahpai, Lahat.

Empat pelaku pencuri itu ditangkap disebuah rumah kontrakan dikawasan Pagar Sari, Lahat, Selasa (09/7/19) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat akan ditangkap ke 4 pelaku mencoba untuk melarikan diri.

Namun berkat kesigapan petugas, usaha melarikan diri yang dilakukan empat pelaku itu pun digagalkan setelah petugas berhasil melumpuhkan kaki ke empat pelaku dengan tembakan.

Penangkapan terhadap para pelaku terjadi usai Satrekrim Polres Lahat mendapatkan laporan dari Eka Agustriani (23) yang merupakan karyawan Indomaret.

Selasa pagi itu sekitar pukul 06.33 pada tanggal 09 Juli 2019, Eka Agustriani tiba di TKP bermaksud untuk bekerja dan dikejutkan ketika melihat pintu rolling door Indomaret terbuka dan sudah dalam keadaan rusak. Setelah memastikan ada sejumlah barang yang hilang lantas Eka Agustriani pun melaporkan kejadian itu.

Mendapatkan laporan itu, jajaran Satreskrim Polres Lahat langsung melakukan olah TKP, dan akhirnya mendapatkan petunjuk jika pelakunya adalah ke 4 orang tersebut.

Selain membekuk ke 4 pelaku pencurian ini, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor Honda Beat warna putih merah BG 5667 EV Noka:MH1JFM210EK256404 , 1 unit motor yamaha Mio GT warna putih nerah BG 4758 DA Noka :MH32BJ001EJ352847, 46 buah minuman kaleng bintang Zero, 88 buah minuman kaleng susu beruang Nestle, 20 bungkus Mie instan, 3 karung beras sania, 1 karung beras selancar dan 1 buah obeng.

“Hasil dari penyelidikan mengarah kepada ke 4 pelaku ini. Mereka ditangkap disebuah rumah kontrakan, ke 4 pelaku ini terpaksa ditembak kakinya lantaran berupaya kabur saat akan ditangkap.” Tegas Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Satria Dwi Darma, SIK ketika dikonfirmasi. (D0d)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera