Febrita Lustia Herman Deru Resmi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel

0 47

JAKARTA, Penasumatera.co.id – Ketua Umum Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Erni Gutardi yg merupakan istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo  melantik tiga istri  gubernur untuk menjabat sebagai Ketua TP. PKK. Pelantikan ini berlangsung di Aula Kementerian Dalam Negeri RI, Jln Medan Mardeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (1/10).

Ketiganya masing-masing yakni istri gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Febrita Lustia , istri Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dan istri gubernur Nusa Tenggara Barat sebagai Ketua TP.PKK periode 2018 – 2023.

Setelah acara pelantikan Ketua TP. PKK acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Gubernur Sumatera selatan dan Gubernur Kaltim.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo melantik  pasangan gubernur  Sumsel Herman Deru dan wakil gubernur Mawardi Yahya bersama dengan gubernur Kaltim dan wakilnya yang dilaksanakan pada hari Senin (1/10) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dalam sambutanya Menteri Dalam Negeri mengatakan bahwa tidak ada arahan khusus dari Presiden dan dirinya kepada gubernur yang baru dilantik. “Kedua gubernur ini sudah lebih berpengalaman dalam memimpin  daerah, baik itu Gubernur Sumatera Selatan dan wakilnya maupun Gubernur Kalimantan ” terangnya

Menurut Tjahyo Kumolo Serah terima dibuat sederhana saja agar kedua gubernur bisa langsung bekerja. ” Sertijab ini tidak usah lagi dilaksanakan di daerah dengan kemeriahan, cukup disini saja agar gubernur yang baru bisa langsung bekerja melaksanakan janji kampanye serta membuat pemerataan dan kesejahteraan rakyat ” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan walaupun masa jabatan PJ Gubernur sangat singkat namun hal itu harus dilakukan untuk mengisi kekosongan. “Jadi pemerintahan itu tidak boleh ada kekosongan harus ada yang menjalankan roda pemerintahan, ” ungkapnya

Tjahjo juga mengucapkan selamat kpd ibu-ibu yang dilantik sebagai Ketua TP PKK. Dia mengatakan keberhasilan gubernur pasti karena dukungan para ibu-ibu. “Ibu-ibu merupakan kunci keberhasilan dalam membangun keluarga karena bisa menggerakkan dan mengkoordinir keluarga di pedesaan, ” ujarnya

Ditemui Usai pelantikan ketuaTP. PKK Sumsel Febrita Lustia mengatakan akan membangun Sumatera Selatan bersama PKK.  “Dengan program kerja yang sudah diprogramkan dari pusat dan provinsi. TP. Provinsi akan bersama sama dengan Tim Penggerak PKK  kabupaten kota Se Sumatera Selatan untuk melaksanakan program yang dapat mensejahterakan keluarga di Sumatera Selatan,” jelasnya

Istri wakil Gubernur Fauziah Mawardi pun menambahkan bahwa sebagai pendamping ibu ketua TP PKK ia akan membantu dalam menjalankan program kerja PKK. ” Kami akan bekerja bersama  dengan kompak agar kedepannya PKK di Sumatera Selatan semakin jaya dan masyarakat semakin sejahtera dengan pembinaan para kader PKK dan membuat program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat” tambahnya. (ril/el)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.