Filkom UBD Gelar Webinar Nasional Bertema Bangun Bisnis Wirausaha didunia Metaverse

0 27

Palembang, Pena Sumatera – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bina Darma (FILKOM UBD) sukses menyelenggarakan webinar nasional dengan tema ‘Membangun Bisnis Wirausaha di Dunia Metaverse’.

Acara Webinar Nasional Research Group Ilkom dihadiri oleh Dr. Edi Surya Negara M.Kom. selaku Wakil Rektor Bidang Riset,Teknologi dan Informasi, Dr. Tata Sutabri, MMSI., MKM selaku dekan Filkom UBD, Assoc. Prof. Leon A. Abdillah selaku moderator dan Iin Seprina, M.Kom selaku dosen Filkom UBD.

Kegiatan ini dihadiri oleh 135 peserta berasal dari kalangan dosen, mahasiswa dan umum berbagai kota yaitu dari Universitas Negeri dan Swasta di Palembang, Surabaya, Jakarta, Medan, Bekasi dan Bangka Belitung. Para peserta tampak antusias mengikuti webinar ini.

Para peserta yang ikut webinar dapat mengetahui seputar informasi bahwa teknologi metaverse merupakan penggabungan dua teknologi, yaitu augmented reality dan virtual reality untuk memasuki dunia metaverse.

Kedua teknologi tersebut menggabungkan benda maya dua dimensi dan tiga dimensi dalam dunia nyata, dan menjadikan pengguna berinteraksi dengan lingkungan hasil simulasi komputer.

“Menjadi creator di dalam transformasi digital yang nantinya akan sangat membantu semua mahasiswa FILKOM dalam mendapatkan ide untuk dijadikan Penelitian dan Lulus tepat waktu,” ujar Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Teknologi.

Terdapat 7 Peluang bisnis pada dunia metaverse didunia virtual metaverse dalam materi yang disampaikan, sebagai berikut:

  1. Menjual Headset VR dan kacamata AR,
  2. Menjual Aset Virtual dalam bentuk NFT,
  3. Membuat Game di Metaverse,
  4. Bisnis di industri hiburan Metaverse,
    5.Bisnis Travel Virtual di Metaverse,
  5. Bisnis Marketing dan Pemasaran Produk di metaverse,
    7.Menjadi Gamer Professional di Metaverse.

Webinar tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi dosen dan mahasiswa
FILKOM dalam peningkatan keilmuan serta peningkatan kompetensi, dan juga UBD menjadi pionir mengembangkan suatu kampus metaverse.(*/fie)

Baca Juga
Penasumatera