Fisi Sumsel Bertekad Ice Skating Makin Populer dan Berkembang

0 81

Palembang,Pena Sumatera – Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) Sumsel bertekad olahraga ice skating makin populer dan berkembang di Sumsel. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pengprov Fisi masa bhakti 2022-2026, Wawi Susanto Hasan Basri usai pelantikan kepengurusan Fisi Sumsel di The Zuri Hotel Palembang,baru baru ini.

Karena itu sejak dirinya dilantik sebagai ketua akan membuka peluang bagi atlet sepatu roda untuk masuk menjadi atlet Ice Skating. Olahraga sepatu roda tidak beda jauh dengan ice skating sehingga akan lebih mudah dibandingkan pemula, mereka sudah tahu dasar-dasar olahraga tersebut.

Untuk mencapai tujuan tersebut dikatakannya, butuh dukungan semua pihak termasuk Pemprov Sumsel, Pemkot/Pemkab se-Sumsel, KONI Sumsel, dan PP FISI. Kemudian memperkuat sinergisitas dengan stake holder terkait lainnya. FISI Sumsel siap jadi salah satu garda terdepan dalam penjaringan dan pembinaan atlet ice skating.

Sementara itu Ketua Umum FISI Pusat Suzan Herawati mengatakan, Sumsel memiliki potensi besar untuk melahirkan atlet Ice Skating dengan telah dimilikinya wahana latihan Ice Ring di OPI Mall.

“Diharapkan Sumsel bisa melahirkan atlet untuk yang terdekat Juli Fornas di Jakabaring dan PON 2024,” katanya.

Atlet Ice Skating Indonesia sudah berhasil meraih banyak prestasi. Olahraga ini dianggap oleh banyak orang sebagai olahraga ekslusif dan minim venue.

Saat ini banyak atlet nasional berasal dari Palembang, Sumsel. Tinggal bagaimana koordinasi pengurus Sumsel dengan beberapa atlet untuk menuju PON dan event lainnya.

“Ada atlet dari Palembang jadi kekuatan di nasional, kami berharap bisa diproses dan menjadi atlet Sumsel,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin, berharap atlet Ice Skating asal Sumsel dapat berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Sementara, Gubernur Sumsel Herman Deru diwakili Asisten III Dharma Budi berharap kepengurusan FISI Sumsel serius dalam membina atlet dan mengembangkan Ice Skating.(fie)

Baca Juga
Penasumatera