Fitrianti Agustinda : Pelajar Juga Harus Berakhlak Mulia

0 41

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Dinas Pendidikan Kota Palembang menggelar acara peringatan Nuzul Qur’an dan khataman Qur’an yang diikuti oleh sekolah SD, dan SMP se Kota Palembang, di Masjid Aqobah PT. Pusri Palembang, Kamis,(23/5/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Palembang Fitriyanti Agustinda. Selain Kegiatan Nuzul Qur’an dan hataman Al Qur’an ini diikuti seluruh perangkat Dinas pendidikan kota palembang dan anak paud,Tk,SD,SMP sebanyak enam ribu sampai tujuh ribu ikut hadir selain itu pada acara ini juga dibagikan sadakoh dan imtaq  kepada siswa/i SD dan SMP sebanyak 1200 orang anak yang kurang mampu. Dana Imtaq dan sadaqoh sumbangan dari Kepala Sekolah, guru dan siswa mulai dari SD dan SMP yang ada di Kota Palembang.

Fitriyanti Agustinda dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Palembang akan terus komitmen menghidupkan nuansa Islami dilingkungan sekolah di Kota Palembang, karena untuk menciptakan masyarakat Palembang  yang madani salah satunya dimulai dari anak-anak disekolah.

“Setelah program jam ke nol dimana setiap siswa-siswi wajib mengaji Al Qu’ran dan sholat dhuha, sebelum pelajaran dimulai sudah kita laksanakan selama lebih kurang tiga tahun ini dan saat ini kita tindaklanjuti dengan program Taman Pendidikan Alquran (TPA) di sekolah, ini semua dilakukan dalam rangka mewujudkan Palembang bebas buta aksara Al Qu’ran” ungkap Fitri.

Dia berharap, melalui kegiatan ini Anak-anak yang ada di kota Palembang bukan hanya memiliki pendidikan yang tinggi saja, tetapi mereka juga diharapkan memiliki akhlak mulia. Menjadi insan yang selalu mencintai Al Qur’an yang mencontoh akhlak Nabi kita Muhammad SAW.

“Secara pribadi saya mengharapkan anak-anak dan juga guru-guru turut menjaga persatuan dan kesatuan mengajarkan kepada mereka budi pekerti yang baik,nanti suatu saat apa yang kita lakukan hari ini akan lahir anak-anak jauh lebih baik dari generasi sekarang yang mencintai agamanya, mencintai orang tuanya, mencintai guru-gurunya menjadi generasi penerus yang luar biasa,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Palembang H.Ahmad Zulinto, S.Pd.MM mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Disdik Kota Palembang yakni kegiatan khatam Al Qur’an dan Nuzul Qur’an. “Ini merupakan program dari kegiatan jam ke Nol dan sekolah sebagai pusat Tahfiz,”ujanya.

“Kegiatan hatam Al Qur’an ini untuk menghantarkan kegiatan siswa disekolah selama setahun mengaji di sekolah-sekolah, jadi mereka dihatamkan pada hari ini yang menyatu dengan kegiatan nuzul Qur’an,”terangnya.

Zulinto berharap, para pelajar ini akan terbentuk imtaqkan yakni iman dan taqwa itu yang paling penting, sebab ini merupakan pondasi suatu kehidupan. “Kita berharap anak-anak Qur’ani di kota Palembang harus kita ciptakan. Anak – anak yang mencintai al Qur’an memiliki akhlak yang baik dan mencintai nilai-nilai agama yang baik, maka nuzul Qir’an di bulan romadhan ini kita jadikan pembelajaran, karena kegiatan Ramdahan kita sebagai insan dan anak didik tentunya ini suatu pembelajaran di bulan Ramadhan melatih anak-anak bersabar,”tutup (HSB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera