FKUB Imbau Warga Palembang Jangan Terprovokasi

0 30

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

Pasca kerusuhan 22 Mei 2019 di sekitar Kantor Bawaslu, Jalan Thamrin Jakarta Pusat beberapa waktu lalu yang menimbulkan korban jiwa dan puluhan orang dirawat di rumah sakit, berbuah simpati warga Negara Republik Indonesia, tak terkecuali warga Kota Palembang. Hal ini disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palembang, Drs H Imron Rosyidi pada wartawan, Minggu (26/05/2019).

Dikatakan, seperti yang kita dengar dan ketahui bersama. Bahwa hasil pleno perhitungan suara, KPU menetapkan Paslon Nomor 01 sebagai Capres dan Cawapres dengan suara terbanyak. Tentu adanya keputusan tersebut menimbulkan pro dan kontra dari pendukung 02, dan kondisi ini akan dimanfaatkan oleh pihak ke tiga dengan memperkeruh keadaan dengan cara provokasi.

“Kami yakin, dibalik ini ada provokasi yang dilakukan pihak ketiga. Dari itu, kami berharap kepada pihak kepolisian dan TNI untuk dapat mengungkap siapa pihak ketiga yang melakukan provokasi tersebut,” harap H Imron.

Dikatakan, bahwa di satu sisi memang sekarang dalam situasi berduka, kita sedih atas musibah di bulan suci ini. Namun, di sisi lain, ucapan terima kasih untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia dan TNI yang telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

“Alhamdullilah, situasi sekarang sudah kondusif, karena pihak yang keberatan dengan hasil pengumuman KPU tersebut mengambil jalur hukum, yaitu menyerahkannya kepada Mahkamah Konstitusi (MK). Kami mengimbau kepada warga Kota Palembang, mari kita menunggu hasil dari proses persidangan tersebut. Dan jangan mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan kita,” imbau H Imron Rosyidi.

Dalam kondisi dan situasi seperti ini, tambahnya, bisa saja ada pihak ketiga yang akan membuat kita tidak rukun, tidak aman dan tidak nyaman. “Andaikata ini terjadi, bukan hanya mengganggu aktifitas kita saja, tapi ibadah kita pun terhalang,” pungkasnya. (agustin selfy)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera