Garuda Buka Tiga Rute Penerbangan Baru

0 247

PALEMBANG,Pena Sumatera Co.id – Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia dalam waktu dekat ini akan segera membuka rute penerbangan baru dari Palembang.

Marketing, Sales & Services Manager Garuda Indonesia Palembang, Meisye Paulina Tambunan mengatakan, rencananya ada tiga rute penerbangan baru yang akan dibuka bulan Agustus mendatang.

“Rencana kita akan buka tiga flight baru, Palembang- Jakarta, Palembang Yogyakarta dan Palembang-Medan,”kata Meisye.

Penambahan tiga rute baru ini diakui Meisye seiring banyaknya permintaan untuk rute penerbangan ke Jakarta, Medan dan Yogyakarta.

“Ke Jakarta sudah ada satu dan ini kita tambah satu lagi penerbangannya, untuk ke Yogya dan Medan juga cukup banyak yang ke sana jadi sekarang bisa langsung tidak lewat Jakarta,”jelas Meisye.

Pihaknya juga memastikan protokol kesehatan diterapkan sesuai standar yang ditetapkan pemerintah baik kepada penumpang yang akan menaiki pesawat maupun untuk pesawat yang akan digunakan.

Di dalam pesawat kita juga sudah HEPA (High Efficiency Particulate Air/ High Efficiency Particulate Arrestance) yang merupakan filter yang dibuat, diuji dan disertifikasi sehingga sesuai dengan standar Institute of Environmental Sciences and Technology (IEST).

“Sebelum ada Covid-19 kami juga telah memastikan udara di dalam pesawat selalu bersih untuk kenyamanan penumpang menempuh perjalanan penerbangan. Penumpang yang akan naik pesawat juga sudah dilengkapi hasi Swab, di dalam pesawat juga sudah kita terapkan phisical distancing, termasuk pesawat juga sudah kami semprot disinfektan,”terang Meisye.

Untuk jumlah penumpang yang naik pesawat dalam kondisi Pandemi saat ini lanjut Meisye, maksimal hanya 70 persen dari total seluruh penumpang.

“Saat ini Garuda Indonesia melayani dua kali penerbangan dalam sehari pada pukul 11.35 WIB dan 15.20 WIB. “Rencana di Agustus kami juga akan ada penerbangan di jam 8 pagi,”tandasnya.(ofie)

Baca Juga
Penasumatera