Gelar Pasar Murah, BI Bagi 1300 Kupon 

0 44

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Bank Indonesia (BI)  bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan BMPD menggelar pasar murah yang dipusatkan di Rumah Susun (Rusun) Kelurahan 24 Ilir Palembang, Selasa (28/5).

Kepala Perwakilan BI Sumsel, Yunita Resmi Sari dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini adalah upaya mengendalikan harga barang komoditas bahan pokok di masyarakat.

“Kami siapkan 1.300 kupon pasar murah, masyarakat dapat menukar kupon tersebut dengan sembako cukup membayar setengah harga yakni Rp40 Ribu,”ungkap Yunita disela-sela kegiatan pasar murah.

Adapun satu paket sembako yang diterima masyarakat meliputi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg terigu dan 1 kg gula pasir.

“Kita juga bekerjasama deng Bulog, jadi selain sembako, juga disediakan daging beku, dengan harga Rp80 Ribu dan beberapa kebutuhan lainnya,”jelasnya.

Pemilihan lokasi di Rusun 24 ilir bukan tidak beralasan, menurut Yunita karena Rusun 24 Ilir merupakan kawasan padat penduduk dengan masyarakat ekonomi ke bawah.

“Di Rusun 24 ilir ini ada 8.000 KK (Kepala Keluarga) dan penduduknya 24 ribu orang dan kebanyakan bekerja sebagai buruh angkut, tukang becak, sehingga ini sasaran yang tepat untuk kita berikan subsidi,”jelasnya.

Selain itu Yunita juga mengimbau kepada masyarakat untuk berbelanja seperlunya, agar inflasi bisa terkendali. “Kita ketahui menjelang lebaran khususnya ibu-ibu berbelanja kebutuhan pokok untuk hari raya, sehingga kami mengimbau agar ibu-ibu dapat berbelanja sesuai kebutuhan agar inflasi terkendali. Alhamdulillah, sejauh ini harga kebutuhan pokok di pasar masih relatif normal,”tandasnya.

Sementara itu Lurah 24 Ilir, Firdaus Putra mengatakan selain warga Kelurahan 24 Ilir kegiatan pasar murah ini juga diperuntukkan bagi warga Kelurahan 23 Ilir, 26 Ilir, 22 Ilir dan Kelurahan Talang Semut.

“Tapi memang paling banyak warga 24 Ilir yang menerima kupon, untuk sistem pembagian kuponnya kami meminta bantuan Ketua RT setempat,”ungkap Firdaus.

Menurutnya kegiatan pasar murah ini memang sudah ditunggu warga Keluaraha 24 Ilir. “Warga disini kebanyakan buruh angkut, kuli bangunan dan tukang becak sehingga dengan adanya ini mudah-mudahan bisa membantu warga kami  memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,”tuturnya.(ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera