Gojek Maksimalkan Layanan Terbaik Mitra GoCar

0 88

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –Terkait aksi unjuk rasa Mitra Driver GoCar di Palembang mengenai kebijakan skema insentif,  disikapi managamen Gojek secara positif. Dimana permintaan Mitra Driver GoCar ini buntut dari insentif yang terus menurun.

Menyikapi hal inI, Teuku Parvinanda, Head of Regional menjelaskan, bahwa insentif adalah bonus tambahan yang diberikan Gojek demi menjaga kualitas layanan. Skema insentif akan selalu menyesuaikan dengan kondisi pasar karena tujuan utama skema insentif adalah untuk mengupayakan titik temu terbaik antara permintaan pelanggan dan ketersedian mitra Gojek.

Masih kata pria yang akrab di sapa Andri ini, GOJEK sebagai perusahaan karya anak bangsa memiliki pilar dampak sosial, salah satunya diwujudkan dengan membuka kesempatan bagi para mitra untuk mendapatkan pendapatan tambahan melalui sektor informal. Pendapatan yang berkesinambungan bagi mitra driver senantiasa menjadi pertimbangan Gojek dalam mengambil keputusan terkait, termasuk dalam kebijakan penyesuaian insentif.

“Dapat kami informasikan meski dengan adanya penyesuaian insentif, mitra masih bisa mendapatkan penghasilan di atas UMK Kota Palembang. Sehingga perlu kami sampaikan bahwa besaran penyesuaian insentif tidak serta merta mengurangi pendapatan mitra. Jadi Fokus kami pada kesejahteraan mitra tidak hanya terbatas pada tarif dan insentif saja ,”kata Andre, Kamis (3/10/2019).

Diakuinya, jika sejak awal, Gojek telah memiliki ragam inisiatif yang menjadikan mitra driver Gojek terdepan dalam kualitas pelayanan sehingga terus menjadi pilihan pelanggan.

Pihaknya juga mempelopori pelatihan pengembangan skill dan pengetahuan bagi mitra, termasuk pelatihan kewirausahaan khususnya di bidang kuliner untuk memotivasi mitra driver untuk berwirausaha yang nantinya juga bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi mereka. Hal ini juga sekaligus menjadi wujud komitmen Gojek dalam mengangkat kesejahteraan mitra driver.

“Penyesuaian skema insentif juga kami lakukan agar Gojek dapat terus melakukan berbagai inovasi, perbaikan sistem, standar pelayanan maupun mendorong berbagai program untuk meningkatkan pertumbuhan pengguna. Hal ini kami lakukan agar Gojek tetap menjadi platform pilihan konsumen sehingga dapat memastikan keberlangsungan pendapatan Mitra kami secara jangka panjang. Besar harapan kami, mitra dapat menerima kebijakan ini dan bersama-sama dengan GOJEK terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik,”harap Andre lagi.

Diakuinya, jika semangat pihaknya dari pertama kali beroperasi di Palembang sampai dengan sekarang masih tetap sama, yaitu agar melalui teknologi yang dikembangkan seluruh mitra dapat memiliki peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Pada kesempatan ini, Perwakilan managemen Gojek Palembang yang diwakili oleh David Riston- District Operational Manager dan Teuku Parvinanda – Head of Regional Corporate Affairs wilayah Sumatera bertemu dengan perwakilan dari sejumlah mitra Go-Car yang menyampaikan aspirasinya di halaman kantor Gojek Palembang Kamis (3/10/2019).

 “Dalam mediasi tersebut mitra menyampaikan permintaan mereka dan meminta kami memberikan jawaban sebelum tanggal 7 Oktober. Selama kurun waktu tersebut kami akan menyampaikan aspirasi ini ke kantor pusat, karena kewenangan semua kebijakan Gojek ada di kantor pusat,” tutupnya. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera