Gubernur Pimpin Apel Among Raga Musi 2018

0 164

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin didampingi oleh  Irjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara  dan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan,S.I.P.,M.Hum memimpin upacara gelar pasukan Among Raga Musi 2018 dalam rangka  pengamanan Asian Games ke XVIII Tahun 2018,  di Pelataran Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (14/08).

Dalam amanatnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin menuturkan, gelar pasukan ini merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan proses manajerial yang harus dilaksanakan. Hal ini bertujuan  mengecek kesiapan akhir personel pengamanan dan sarana prasarana pendukung, sebelum diterjunkan ke lapangan dalam pelaksanaan operasi maupun pengamanan pesta olahraga Asian Games XVIlI Tahun 2018.

Dikatakannya, pelaksanaan operasi ini akan dilaksanakan selama 20 hari terhitung mulai tanggal 15 agustus hingga 02 september 2018.  Asian Games ini bakal dikuti oleh 45 negara di Asia.

“Dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga olimpic dan 3 cabang olahraga non olimpic serta kurang lebih 2.640 atlet dan official, yang melibatkan sebanyak 7.545 personel petugas pengamanan terdiri dari unsur TNI dan Polri serta stakeholder pendukung lainnya,” tuturnya

“Kita semua berharap seluruh rangkaian yang telah tersusun dan terencana dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar serta tidak terdapat kendala dan hambatan yang berarti selama kegiatan pesta olahraga Asian Games XVII Tahun 2018,” katanya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, Asian Games membawa dampak positif dalam rangka pembangunan daerah maupun dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurutnya hal tersebut dapat dilihat berbagai pembangunan mulai dari infrastruktur maupun sarana prasarana pendukung lainnya.

“Oleh sebab itu, kita sepakat bahwa event ini merupakan investasi yang cukup baik dan sangat mendukung dalam proses pembangunan nasional maupun pembangunan daerah khususnya Provinsi Sumsel,” tambahnya.

“Kita semua berharap kepada seluruh jajaran TNI, Polri dan stakeholder lainnya dapat bersinergi dan solid dalam melaksanakan tugas pengamanan, kami yakin dan percaya dengan kesiapan dan kemampuan petugas baik secara teknis maupun taktis petugas pengamanan akan dapat menjawab setiap tantangan dan permasalahan yang dihadapi pada pelaksanaan event ini,” pungkasnya.

Apel ini juga dihadiri oleh Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen. Pol Drs Sudjarno, Plt Ketua DPRD Sumsel H.M. Yansuri, SIP, Wakajati Sumsel Hari Setiono SH.MH, Kepala Pengadilan Tinggi Sumsel Ohan Burhanudin P. SH.MH (ril/el)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.