Gubernur Serahkan Hadiah Lomba Kampung Hias Asian Games

Alex Noerdin; Pemenang Lomba Bakal Dikunjungi saat Asian Games

0 17

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin secara simbolis menyerahkan hadiah pemenang Lomba Kampung Hias Asian Games yang dilaksanakan bersamaan dengan acara sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 kepada forum RT se-Kota Palembang di Griya Agung Palembang, Selasa (12/6).

Juara pertama Lomba Kampung Hias Asian Games diaraih oleh Kampung Jalan Cempaka Dalam, Gang Masjid RT. 18 Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil. Pemenang mendapatkan hadiah 3 ekor sapi.

Juara kedua diraih Kampung Lorong Mari RT. 02 RW. 01 Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju. Kemudian, juara ketiga diaraih Kampung Jalan Taman Sari RT. 02 Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-Alang Lebar.

Untuk juara harapan I diraih Lorong Dimas Kampung Iklim Wilayah RT. 03 RW. 01 Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang. Juara harapan II dimenangkan Kampung Jalan Talang Gading RT. 06 dan 07 RW. 02 Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, hadiah 3 ekor sapi bukan tujuan utama dilaksanakannya lomba kampung hias Asian Games, melainkan bagaiman menyulap kampung yang kotor dan kumuh menjadi bersih rapih dan indah.

Lanjut Alex, membuat indah kampung sendiri jadi tujuan utamanya dalam rangka membangkitkan semangat gotong royong di masyarakat serta memaknai bagaimana upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumsel mempersiapkan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games.

“Kampung yang menjadi juara siap-siap saja dikunjungi wisatawan pada saat Asian Games nanti, ungkap Alex.

Selain pengumuman dan penyerahan Lomba Kampung Hias Asian Games, dilaksanakan juga sosialisasi Asian Games yang disampaikan langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdi dengan memaparkan sejumlah video persiapan Asian Games Palembang. Kemudian, dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.

Sementara itu, Pjs. Walikota Palembang, Akhmad Najib mengatakan,  pengumuman pemenang lomba kampung hias dan sosialisasi Asian Games kali ini dihadiri 8 orang Camat dan peserta 1600 orang terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam forum RT/RW se-Kota Palembang.

“Semua hadir untuk mendengarkan langsung sosialisasi Asian Games yang disampaikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin,” ungkapnya.

Lanjut Akhmad Najib, RT/RW merupakan ujung tombak pemerintah yang memiliki tugas cukup berat dengan gaji atau insentif hanya sebesar tiga ratus ribu rupiah. Untuk itu Pemerintah Kota Palembang telah menaikan gaji RT/RW.

“RT/RW ini merupakan ujung tombak pemerintahan, tugasnya sangat berat dengan gaji hanya tiga ratus ribu rupiah. Untuk itu kita naikan karena sangat kecil dengan beban tanggungjawab yang begitu berat,” pungkasnya.(ril/el)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.