Guru dan Siswa Luncurkan Buku Antologi Puisi ‘ Jejak AsaI Insan Al Fahd”

0 61
Palembang, Pena Sumatera co.id —
SMP Islam Al Fahd Jakabaring Sumatra Selatan, dibawah naungan Yayasan Sekolah Islam Al Fahd  meluncurkan Buku Antologi Puisi berjudul  “Jejak Asa Insan Al-Fahd” pada Selasa (24/11) bertempat di Taman Belakang Gedung SMP Islam  Al fahd.
Mucklisin Direktur Pendidikan Yayasan Sekolah Islam Al Fahd Sumatera Selatan mengatakan, peluncuran ini membuktikan keseriusan para guru dan siswa dalam kecintaan terhadap literasi.
“Buku ini ditulis oleh Tim Pendidik dan para Santri SMP Islam Al Fahd, yang memuat 30 puisi bertemakan kehidupan Pendidik dan Santri serta kaitannya dengan pandemi. Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Noer Fikri tahun 2020,”ujarnya.
Pada acara Peluncuran Buku ini menghadirkan sejumlah tamu penting antara lain Dinas Perpustakaan Daerah, Balai Bahasa Provinsi Sumatra Selatan dan Duta Literasi Provinsi Sumatra Selatan sekaligus ikut berkontribusi dalam penulisan sambutan dan ulasan singkat pada Buku.
Acara yang digagas oleh Direktur Pendidikan Sekolah Islam Al Fahd Mukhlsin, S.Si.,Mkmt juga mengundang kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Pembina Yayasan, Korwil, dan  Komunitas Penulis.
Acara ini dikemas dalam konsep santai dengan penampilan puisi perwakilan Tim Pendidik RR Kristian Padmasari S.Sn., Santri Nasywa Nurfadiyah Adlianty dan Shafira Cheurinnisa yang diiringi pemain Gitar Orlando S.E dan pemain Zimbe Renno Lorian Chandra S.Pd. Tamu undangan dan para penulis kemudian bersantap sore bersama, dihibur oleh Tim Hadroh SMP Islam Al Fahd.
“Acara Peluncuran Buku ini selain menjadi bentuk kecintaan terhadap literasi juga sebagai bentuk rasa syukur tim pendidik dan para santri yang tetap bisa berkarya dimasa pandemi saat ini”tambahnya lagi.
Pada kesempatan ini juga, Ketua Yayasan Islam Al-Fahd, Erwanto Yusuf S.T yang didampingi Pembina Yayasan Dra. Syafriana., M.Pd memberikan buah tangan berupa penyerahan Buku Antologi Puisi “ Jejak Asa Insan Al Fahd kepada Dinas Perpustakaan daerah, Balai Bahasa Sumatra Selatan yang diwakili oleh staf bagian Peneliti Sastra Erlinda Rosita, M.Pd dan Duta Literasi Provinsi Sumatra Selatan.
Kedepan SMP Islam Al Fahd juga akan mempersiapkan Buku Antologi Cerpen tim pendidik dan santri. Kepala SMP Islam Al Fahd memohon doa, demi terwujudkan gerakan nyata atas kecintaan terhadap dunia literasi.(ofie)
Baca Juga
Penasumatera