Hadapi UASBN, SDN 143 Palembang Laksanakan Belajar Tambahan dan Try Out

0 38

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Dalam menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) yang akan diselenggarakan 3-5 Mei tingkat dasar tinggal menghitung beberapa minggu lagi. Berbagai persiapan terus dilaksanakan, tidak terkecuali siswa yang ada di SDN 143 Palembang, sekolah ini sudah melakukan berbagai upaya dalam menghadapi ujian akhir tersebut, salah satunya tryout.

Kepala SDN 143 Palembang Rismawati S.Pd, SD mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan dalam menghadapi ujian dengan cara memperbanyak intensitas latihan soal. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan tryout sebanyak dua kali dan melaksanakan pelajaran tambahan di luar jam reguler.

Risma menuturkan, try out bertujuan  mengukur sampai sejauh mana daya serap siswa terhadap materi yang sudah disampaikan oleh guru yang mengajar yang semuanya disesuaikan dengan standar kelulusan (SKL).“Kami ukur kesiapan siswa dalam penguasaan materi pelajaran untuk menghadapi ujian melalui try out ini,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk tahun ini ada 112 siswa yang akan mengikuti ujian sekolah dan UASBN. “Sejak awal tahun ini sudah dilakukan persiapan agar memperoleh nilai yang baik,” kata dia.

Untuk mata pelajaran yang diuji, sambung dia, pihaknya menerima bentuk soal dari Dinas Pendidikan Kota Palembang sementara ujian sekolah diperoleh dari gugus yang ada di kecamatan. “Kami hanya mengetahui kisi soal saja, kisi itulah yang kami berikan kepada siswa untuk dipelajari, Semua siswa sudah maksimal berupaya kearah untuk peningkatan UASBN ini. Mudah-mudahan usaha yang maksimal membuahkan hasil yang baik, dengan nilai yang maksimal,”pungkasnya (hasan basri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.