Herman Deru Harapkan Kehadiran B-TV Dapat Berikan Dampak Posisit Bagi Masyarakat

0 134

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berpesan agar B-TV memiliki identitas. Hal ini disampaikannya Pada Launching Bina Darma TV (B-TV) yang diselenggarakan di kampus utama Universitas Bina Darma Palembang, Jum’at (28/6/2019)

Menurut Deru,  Identitas tersebut berupa dalam program – program dan konten yang akan ditayangkan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, khususnya Sumatera Selatan. .

“Kita harus ada Identitas, ini TV apa, edukasi dibidang apa, kalaupun hiburan tentu sifatnya harus edukasi dan tidak lepas kendali, Dan pada era keterbukaan seperti saat ini media menjadi referensi dalam setiap tindakan dan keputusan strategis, ” ujar Deru usai meresmikan B-TV, Jumat (28/6/2019).

Sementara Rektor Universitas Bina Darma Sunda Arian menjelaskan bahwa ada satu keunggulan dari B-TV yang berbeda dari TV lain yang pernah ada, yaitu sebagai sebuah Laboratorium.

“B-TV ini merupakan kerjasama dengan Fakultas ilmu komunikasi dan menggandeng Fakultas ilmu komputer Universitas Bina Darma, sebagai laboratorium praktikum mahasiswa, media pembelajaran, media informasi dan kerjasama instansi,” jelasnya.

Selain itu akan ditayangkan secara Streaming/Live melalui media internet Program – program seperti B-Talkshow, Gen-Sports, B-News, Melodi Corner, Intip Wirausaha Muda, B-Film dan B-Education. Ia berharap B-TV menjadi Program yang berguna bagi masyarakat dan pelajar.

Ia berharap konten program konten yang telah disusun pada B-TV dapat memiliki pengaruh terhadap perkembangan era digital.

“Semoga konten program tersebut terus berkembang sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi, Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat langsung untuk para mahasiswa dan juga masyarakat luas melalui tayangan-tayangan program pilihan yang bisa memberikan pengetahuan-pengetahuan baru yang bisa memberikan inspirasi yang positif kepada seluruh pemirsa yang menonton siaran B TV,. ” tutupnya.(hsb)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera