Herman Deru Minta Pasar Murah Ramadan Diperpanjang jadi 4 Hari

0 47

Palembang, Pena Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru membuka Pasar Murah Ramadhan 1443 Hijriah yang berlangsung di Halaman Museum Tekstil Jalan Merdeka Palembang, Rabu (6/4).

Pasar Murah yang digelar Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel ini sejatinya akan berlangsung selama dua hari yakni 6-7 April 2022.

Namun, Herman Deru meminta agar pelaksanaan Pasar Murah Ramadan ditambah menjadi empat hari sampai tanggal 9 April mendatang.

“Saya minta untuk yang melaksanakan ini maupun peserta Pasar Murah untuk (pelaksanaan pasar murah) ini dikali dua jadi empat hari,termasuk kupon sembakonya juga ditambah,”ungkap Herman Deru.

Menurut orang nomor satu di Sumatera Selatan ini, pasar murah yang diselenggarakan oleh TP PKK Sumatera Selatan adalah sebuah stimulan sekaligus mengajak para OPD maupun korporasi yang ada di Sumsel untuk melakukan hal yang sama.
“Saya ingin hal ini juga dicontoh oleh korporasi maupun instansi yang berkemampuan menggelar bazar yang lebih murah. Namun pelaksanaannya harus dipetakan, jangan hanya disatu titik saja, jadi masyarakat dapat lebih mudah menjangkaunya,”imbau Herman Deru.

Herman Deru juga berpesan, agar pasar murah ini lebih mengutamakan masyarakat umum atau yang kurang mampu. “Karena mereka juga ingin berpuasa dan berlebaran sama dengan kita. Saya fikir dengan rasa syukur kita berbuat seperti ini mudah-mudahan menjadi amal ibadah bagi kita semua,”harapnya.

Usai membuka, Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia, , Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Fauziah Mawardi, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsuddin, Kepala Bulog Diver Sumsel Babel, Eko Hari Kuncahyo dan Kepala OPD meninjau stand-stand yang ikut berpartisipasi dalam Pasar Murah ini. (ril/fie)

Baca Juga
Penasumatera