Hindari Penyakit dengan Mencuci Tangan Sebelum Makan

Lomba Dancer Cuci Tangan Muara Enim

0 6

MUARA ENIM, Penasumatera – Sumber penyakit atau bakteri yang masuk ke tubuh kita melalui tangan, karena itu kita harus selalu membiasakan mencuci tangan sebelum makan, demikian dikatakan oleh  Direktur RSUD HM Rabain Muara Enim melalui Oku M. Kes saat membuka Lomba Dancer Cuci Tangan bertempat di Gedung Serba Guna RSUD HM Raba’in Muara Enim, Senin (26/11/2018)

Dikatakan Oku, kebiasaan ini harus selalu ditanamkan sejak usia dini hingga dewasa, sebab cara inilah yang sangat optimal untuk mencegah sumber penyakit masuk ke dalam tubuh kita.

Oku menghimbau kepada orang tua, guru dan masyarakat agar selalu mengajak anak-anak membudayakan cuci tangan terlebih  saat akan mengambil makanan.

“Kegiatan ini selain program nasional dalam rangka memperingati hari cuci tangan, Hari Kesehatan Nasional (HKN)  dan memperingati HUT Kabupaten Muara Enim ke 72 tahun 2018,” ungkap Oku.

Ketua pelaksana dr. Dini Ardiyani mengatakan, menjaga kesehatan salah satu caranya adalah bagaimana kita menjaga perilaku kehidupan yang baik diantaranya mencuci tangan dengan sabun.

Lomba dancer ini, lanjut Dini, akan berlangsung selama dua hari tanggal 26-27 dengan jumlah peserta dari Paud/TK sebanyak 14 regu, tingkat SD berjumlah 13 regu, SMP 20 , SMA 15 regu dan instansi/karyawan 29 regu.

“Dilaksanakannya lomba ini agar masyarakat terutama anak-anak dapat mencegah dan menekan sumber penyakit dan itu harus  di mulai dari diri kita sendiri untuk selalu menjaga pola hidup bersih,” jelasnya. (jazzi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.