Ini Penjelasan RS Ar-Bunda Lubuklinggau Terkait Meninggalnya Ibu Hamil 8 Bulan

0 1.104

LUBUKLINGGAU, Penasumatera.co.id – Cerita Diduga Menelantarkan Pasien Seorang Ibu Muda Berusia 20 Tahun Yang Sedang Mengandung 8 Bulan Yang Ahirnya Meninggal Dunia, Kini Menjadi Perhatian Publik Khususnya Di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Rs Ar-Bunda Lubuklinggau Menepis Kabar Pihaknya Tak Mau Merawat Pasien Tak Cukup Uang, Membantah Terkait Pemberitaan Heboh di Media Sosial Facebook, Yang Menduga Pihak Rumah Sakit (Rs) Ar-Bunda Telah Menelantarkan Pasien Hingga Mengakibatkan Meninggal Dunia, Kini Pihak Rumah Sakit Ar-Bunda Membantah Kabar Tak Sedap Tersebut.

Direktur Rs Ar-Bunda Sarah Aina Dalam Klarifikasinya Mengatakan Bahwa Dalam Pemberitaan Tersebut Tidak Sama Dengan Kejadian Yang Sebenarnya.

Menurutnya Saat Kejadian, Minggu (24/7) Sekitar Pukul 13.01 Wib, Pihaknya Melakukan Pemeriksaan, Dan Penangan Pertama Kegawat Daruratan Terhadap Pasien Di Instlansi Gawat Darurat Dan Telah Melakukan Segala Upaya Yang Dilakukan Hingga Akhirnya Tidak Dapat Menyelamatkan Nyawa Pasien Seorang Perempuan Hamil 8 Bulan Bernama Dini Tusila Umur 20 Tahun Warga Mesat Jaya Kota Lubuklinggau Yang Diduga Mengalami Pendarahan.

“Kemudian Kita Mengambil Darah di PMI Yang Jaraknya Sekitar 15 Km, Setelah Itu Baru Dilakukan Operasi,”Kata Direktur Ar-Bunda Sarah Aina Saat Pres Rilies Kepada Awak Media, Rabu(01/08)

Lalu Untuk Pengisian General Consent Oleh Admisi Dan Pihak Keluarga Pun Menyetujui Dan Menandatangani Persetujuan Untuk Operasi.

Diteruskannya, Setelah Operasi Pasien Pindah Ruangan Dan Dilakukan Perawatan Intensive Secara Maksimal Didalam Ruangan, Lalu Minggu (25/7) Sekitar Pukul 03.00 Wib Pasien Dinyatakan Meninggal Dihadapan Keluarganya, Setelah Itu Pihak Kelurga Mengurus Administrasi.

“Kelurga Pasien Baru Bisa Membayar Sebagian dari Biaya Perawatan Namun Sudah Boleh Diizinkan Pulang Oleh Pihak Rumah Sakit,”Tegasnya.

Setelah Itu, Keluarga dan Pihak Rumah Sakit, Mempersiapkan Pemulangan Jenazah, Jenazah Kemudian Dibawah Kerumah Duka.(do)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.