Berita Online Sumatera

Ini yang Dilakukan Camat Babat Toman Atasi Jalan Rusak dan Berlubang

0 295

SEKAYU, Penasumatera.co.id – Menanggapi keluhan dan Permintaan Warga di Seputaran kawasan Desa Kasmaran yang mengeluhkan kondisi jalan Negara rusak dan berlubang, yang ditanami oleh oknum masyarakat sekitar yang kesal dengan menancapkan Daun pisang, seperti aksi serupa sebelumnya yang dilakukan Oknum warga di kawasan Desa Bailangu, Mendapatkan respon cepat dan tanggap, serta inisiatif dari Pemerintah Kecamatan Babat Toman.

Meskipun status kawasan Jalan tersebut merupakan Jalan Negara, namun bukan menjadi alasan bagi Agus Kurniawan., S.STP., M.Si selaku Camat Babat Toman untuk berpangku tangan, dengan giat tanggap darurat, Camat Muda ini mengambil tindakan sigap dengan mengajak Pemerintah Desa setempat ikut andil dalam proses pengecoran jalan tersebut meski dengan swadaya yang ada.

“Pihaknya bersama-sama dengan Aparatur Pemerintah Desa setempat mengambil inisiatif langkah cepat dengan Gotong Royong mengecor kawasan Jalan Negara Sekayu-Lubuk Linggau. Ada tiga titik lokasi Jalan Negara ini rusak dan berlubang, kurang lebih rata-rata Lebarnya mencapai 2 meter, memang kondisi jalan Negara yang rusak ini cukup mengganggu para pengguna kendaraan yang melintas, apalagi ini menjadi keluhan warga, sehingga perlu diatasi dengan cepat,” ujar Camat Babat Toman saat diwawancarai usai melakukan giat tanggap darurat.

Lanjut Agus, Kalau kita hanya saling membela diri dan menghindar dari persoalan, tentunya sampai kapanpun tidak akan terselesaikan.

“Makanya, saya Instruksikan untuk mengatasi Jalan Negara yang rusak dan berlubang itu, apalagi sebentar lagi kita sudah memasuki arus Mudik Ramadhan dan Lebaran nanti, kalau tidak kita atasi bukan tidak mungkin terjadi potensi kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan para pengguna jalan, Yah apalagi ini sudah dekat bulan puasa, hitung-hitung buat Amal Jariyah sedikit,” ucapnya.

Dilain tempat, Kades Kasmaran, Effendi mengapresiasi apa yang dilakukan Camat Babat Toman bersama jajarannya yang telah bertugas menjadi pengabdi dan pelayanan masyarakat yang ideal, khususnya di kecamatan Babat Toman.

“Kami salut dan bangga atas Sikap Tanggap Darurat yang dikomandoi langsung pak Camat, meskipun masih muda namun beliau sosok yang tegas dan peduli, serta sensitif terhadap keluhan dan keinginan masyarakat,” ungkapnya. (imam/sadi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.