Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Jamaah Haji Bengkulu Utara Meninggal di Makkah

0 262

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Innalillah, berita duka datang dari Makkah untuk keluarga jamaah haji asal Desa Simpang Ketenong Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Heriansyah, S.Ag Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bengkulu Utara dikonfirmasi benar ada seorang jamaah haji BU, meninggal dunia di Makkah saat melaksanakan ibadah haji.

Jamaah haji tersebut adalah Saleha (82) tahun, dari kelompok terbang (Keloter) 11 Padang berjumlah 391 jamaah dari Bengkulu Utara, meninggal pada Minggu 18 Agustus 2019 pukul 17.45 di RS An Nur Makkah.

Dalam hal ini ia juga menyampaikan permohonan maaf ada keterlambatan informasi dari rumah sakit Arab Saudi (Makkah) ke petugas kita. Ujar Heriansyah Kepala Kemenag, Selasa (20/08).

lanjut ia menuturkan pada saat awal masuk Makkah almarhum memang menggalami susah makan atau minum, kemudian setiap beraktifitas apapun itu dirinya selalu didampingi petugas kesehatan dan dokter.

Sebelum meninggal pada 14 Agustus sempat dirujuk ke rumah sakit An Nur dan pada 18 Agustus almarhum menghembuskan nafas terakhir, dan selanjutnya disholatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di Syirah Makkah. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera