Ir. Mian : Pengawas Sekolah Harus Profesional Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

0 76

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Ir. Mian Bupati Bengkulu Utara, pada Senin (8/6) membuka (Rakor) Rapat Koordinasi Pengawas Sekolah jenjang Paud, SD, SMP dan Penilik Kesejahteraan, yang berlangsung di Aula Sekolah Dasar Negeri (SDN) 016 Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Bupati dalam kesempatan ini mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan profesionalisme pengawas sekolah dalam menyusun dan melaksanakan serta mengevaluasi program kepengawasan sesuai dengan tugas diembannya berdasarkan sekolah binaan masing-masing.

“Ini merupakan media komunikasi, berdiskusi antar sesama peserta, untuk merumuskan hasil Rakor. Jadi masukan-masukan yang bersifat membangun demi peningkatan mutu pendidikan di BU dari Pengawas Sekolah juga sangat dibutuhkan sehingga pendidikan di BU nantinya bisa jauh lebih baik lagi,” sampai Bupati.

Lanjut Bupati, pengawas sekolah juga harus selalu meningkatkan kemampuan profesional untuk menuju terselenggaranya pendidikan yang bermutu, meningkatkan kualitas dan daya saing menuju sumber daya manusia yang unggul, beriman, dan bertaqwa kepada tuhan guna menuju terwujudnya masyarakat BU yang sejahtera dan berkeadilan.

Beliau berharap dari Rakor Pengawas Sekolah ini nantinya bisa tersusun sesuai program kerja dan adanya rekomendasi hasil Rakor sebagai acuan Kegiatan pada tahun 2020, tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Bengkulu Utara, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa tenaga pendidik mendapatkan perhatian khusus oleh Pemerintah Daerah (Pemda) BU, yang meliputi Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru, jadi Pengawas Sekolah merupakan hal yang sangat penting dalam pembinaan terhadap Kepala Sekolah dan Guru untuk untuk meningkatkan mutu pendidikan, singkatnya. (yapp/rls)

Baca Juga
Penasumatera