Jalan Menuju SDN 27 Ambles, Kadin PUPR : Segera Kita Perbaiki

0 39

MUARA ENIM, Penasumatera.co.id – Diduga akibat tak kuat menahan luapan air sungai Udang Transad Desa Karang Raja kecamatan Muara Enim mengalami Amblas akibatnya tak bisa dilalu kendaraan.

Jalan utama menuju akses sekolah Dasar Negeri 27 ini putus total dan memaksa para siswa yang menuju ke sekolah harus melalui jalan memutar sekitar 2 kilo meter. sejak terjadinya ambles pada senin kemarin.(21/1/19)

[bs-quote quote=”Kemarin Tim dari Dinas sudah turun ke lapangan dan telah memverifikasi tentu secepatnya akan kita tanggulangi sehingga akses jalan ini dapat kembali digunakan oleh masyarakat.” style=”style-13″ align=”left” color=”#dd3333″ author_name=”H Ramlan Suryadi” author_job=”Kepala Dinas PUPR kabupaten Muara Enim” author_avatar=”https://penasumatera.co.id/file/2019/01/Kepala-Dinas-PUPR-kabupaten-Muara-Enim-H-Ramlan-Suryadi.jpg”][/bs-quote]

Ditemui salah satu siswa Pajri (11) warga sekitar membenarkan bahwa jalan ini telah terbis (amblas) sejak seminggu lalu. sehingga motor mobil tidak bisa lewat disini terangnya.

“Sebelum dibuat jembatan kayu ini. kami pergi ke sekolah dengan cara memutar dan jaraknya cukup jauh,” jelasnya.

Bungkarudin (65) Tokoh masyarakat Kampung Tran Sosial Desa Karang Raja mengatakan bahwa jembatan ini di bangun sekitar tahun 2013 lalu.  “mungkin konstruksinya kurang kuat  sehingga begitu air sungai membesar mengalami penggerusan dan terjadi Ambles,”ungkapnya.

Dikonfirmasi Kepala Dinas PUPR kabupaten Muara Enim H Ramlan Suryadi, (22/1/19) membenarkan prihal amblesnya jalan tersebut.

“Kemarin Tim dari Dinas sudah turun ke lapangan dan telah memverifikasi tentu secepatnya akan kita tanggulangi sehingga akses jalan ini dapat kembali digunakan oleh masyarakat,” tegasnya.(jazzi)

Baca Juga
Penasumatera